David Yulianto si Koboi Jalanan Minta Maaf ke Masyarakat dan Polisi

David Yulianto/Net
David Yulianto/Net

David Yulianto, koboi jalanan yang membawa pistol dan menganiaya Hendra seorang pengemudi taksi online di Tol Tomang menyampaikan permintaan maaf.


Video permintaan maaf direkam dalam bentuk video dan diunggah di akun @ditreskrimum_pmj di Instagram.

Dalam video tersebut, David meminta maaf kepada masyarakat, Polri. Pasalnya, selain menganiaya, dia juga penggunaan nomor pelat dinas polisi palsu.

"Saya David Yulianto memohon maaf kepada masyarakat Indonesia dan institusi Polri atas perilaku saya yang arogan dan melanggar hukum serta menggunakan pelat nomor dinas Polri palsu," kata David dikutip redaksi, Sabtu (6/5).

Atas perbuatannya, David mengaku menyesal akibat perbuatannya dirinya pun siap menjalani proses hukum.

"Saya sangat menyesal dan siap mengikuti proses hukum yang berlaku," kata David.

Awal mula kasus ini terjadi saat David menganiaya Hendra di Tol Tomang, Jakarta Barat, Kamis malam (4/5). Dalam video yang viral di media sosial, David terlihat memaki Hendra, menampar, memukul, dan mengacungkan senjata jenis pistol ke Hendra.

Korban yang mengalami trauma langsung melapor ke Polda Metro Jaya pada Jumat dinihari. Tak sampai 24 jam, polisi berhasil mengamankan David di salah satu apartemen wilayah Serpong, Tangerang Selatan, pada Jumat sore (5/5).

Kini David ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan Pasal 352 KUHP dan atau Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 1 ayat (1) UU Darurat 12/1951.