Deltras Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Ajang AFC Grassroots Football, Momentum Perkenalan Pemain Muda

Keterangan Foto: Pemain Akademi Deltras Sidoarjo saat menjalani latihan Siwalan Panji, Sidoarjo (RMOLJatim)
Keterangan Foto: Pemain Akademi Deltras Sidoarjo saat menjalani latihan Siwalan Panji, Sidoarjo (RMOLJatim)

Deltras Sidoarjo bakal menjadi salah satu tuan rumah dalam ajang AFC Grassroots Football atau perayaan sepak bola di level grassroots. Ajang ini akan berlangsung pada 21 Mei 2023 di Lapangan Deltras Akademi Siwalan Panji, Sidoarjo.


Kegiatan AFC Grassroots Football ini merupakan ajang yang dilakukan PSSI Pusat bekerjasama dengan Asprov di seluruh Indonesia. Rencananya PSSI Jawa Timur akan menggandeng SSB, salah satunya Akademi Deltras asal Sidoarjo. 

Ronny Suhatril, COO Deltras FC menyambut baik kegiatan ini, pasalnya kolaborasi ini sebagai ajang memperkenalkan seluruh SSB di Jawa Timur dan Akademi Deltras kepada publik.  

"Moment ini dimanfaatkan juga sebagai pengenalan Akademi Deltras meskipun baru tapi kami bersungguh-sungguh membentuk program akademi usia dini," katanya dalam keterangan tertulisnya pada, Senin (8/5/2023).

Manajemen Deltras sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Sidoarjo terkait dengan kegiatan tersebut. 

Selain itu, ia kita tengah melakukan melakukan koordinasi dengan Asprov PSSI Jawa Timur mengenai kebutuhan apa saja untuk menunjang ajang AFC Grassroots Football. 

"Karena surat kegiatan baru masuk ke tim kemarin sabtu  jadi kita hari ini (senin) melakukan tahap pembicaraan lebih detail kejelasannya dan segera melakukan gerak cepat koordinasi dengan internal dalam waktu dekat mempersiapkan apa yang sesuai di arahkan oleh PSSI," imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya AFC Grassroots Football Day adalah sebuah perayaan sepakbola di level grassroots yang dilaksanakan secara serentak bersama-sama di seluruh negara Asia (anggota AFC) pada setiap tanggal 15 Mei. 

PSSI sebagai salah satu anggota AFC selalu ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk terus mempromosikan sepakbola grassroots, agar sepak bola terus berkembang, berdampak positif bagi masyarakat setempat dan menciptakan fondasi yang kuat untuk masa depan sepakbola.

Pada AFC Grassroots Football Day Tahun 2023 ini, PSSI salah satunya menunjuk Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur sebagai tempat berlangsungnya AFC Grassroots Football Day Tahun 2023. (ful).