Wali Kota Sutiaji Sambang Warga, Tampung Aspirasi Masyarakat Kota Malang

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji (tengah memakai topi) saat sambang warga/Ist
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji (tengah memakai topi) saat sambang warga/Ist

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali melakukan program sambang warga. Kali ini ada enam titik yang menjadi sasaran kunjungan di daerah Kelurahan Jatimulyo dan Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (12/5).


"Kegiatan ini harus terus kita kuatkan bersama. Hari ini kita sambang kelurahan untuk melihat secara langsung kondisi warga dan untuk menampung berbagai aspirasi warga. Mana yang sudah dianggarkan, dan mana yang masih perlu difasilitasi," ungkap orang nomer satu di Kota Malang saat program sambang warga yang dikemas dengan kegiatan berolahraga bersepeda (gowes) tersebut. 

Masih kata Sutiaji, dalam program sambang warga itu, masyarakat Kota Malang mayoritas mengusulkan adanya perbaikan infrastruktur jalan dan juga drainase. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya banjir yang kerap melanda di wilayahnya. 

"Dalam menyikapi keluhan warga, tentu pembangunan nanti kita lakukan secara bertahap, dengan menetapkan skala prioritas. Yang mana menyesuaikan kondisi keuangan daerah," tutur pria yang khas memakai kacamata itu. 

Ia pun menjelaskan, dengan melihat kondisi warga dan wilayah secara faktual akan mempermudah pihaknya dalam mengambil kebijakan. 

"Fokusnya terkait masalah data. Termasuk validasi data stunting. Makanya kita harus saling menguatkan. Selain itu, seperti kegiatan sebelumnya kita juga menyediakan pelayanan jemput bola dalam mempermudah masyarakat mendapat pelayanan yang dibutuhkan. Diantaranya ada Bapenda, Bank Jatim, Diskopindag, Disnaker PMPTSP, dan Perumda Tugu Tirta. Kita juga menyalurkan bantuan langsung kepada warga rentan yang membutuhkan," pungkasnya.[adv]