Bupati Muhdlor dan Wabup Subandi Antarkan 50 Caleg PKB Daftar ke KPU Sidoarjo, Target 20 Kursi

Keterangan Foto: Bupati Ahmad Muhdlor dan Wabup Subandi saat mengantar bacaleg PKB ke KPU Sidoarjo (RMOL Jatim)
Keterangan Foto: Bupati Ahmad Muhdlor dan Wabup Subandi saat mengantar bacaleg PKB ke KPU Sidoarjo (RMOL Jatim)

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo, Sabtu 13/5/2023. Bupati Sidoarjo antarkan cakeg


Rombongan Caleg PKB yang mengenakan baju adat datang ke Kantor KPU Sidoarjo Jl. Raya Cemeng Kalang. Mereka diantarkan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Sidoarjo. 

Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor merupakan politisi partai besutan KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Sedangkan H. Subandi adalah Ketua DPC PKB Sidoarjo. 

"Alhamdulillah hari ini kita mendaftar caleg ke KPU. Kita sudah punya 16 kursi dan target PKB di Pemilu 2024 diangka 20 kursi DPRD Sidoarjo," kata Subandi saat ditemui di KPU Sidoarjo, Sabtu 13/5/2023. 

Subandi menjelaskan para caleg-nya mengenakan baju adat sebagai penegasan PKB sebagai partai Islam Nasional, Nasionalis Islam. 

"Sehingga nanti semua kalangan dan lapisan masyarakat bisa masuk ke PKB," jelasnya. 

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu juga menjelaskan latar belakang caleg yang diusung PKB Sidoarjo. Salah duanya dari kalangan santri, pengusaha dan ada juga dari Kepala Desa (kades). 

"Kalau kades yang masih aktif, kita sudah bikinkan surat pernyataan pengunduran diri, sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita tunggu saja sampai DCT (daftar caleg tetap)," pungkasnya.(ful)