Gelar Disdik Award 2023, Cara Dinas Pendidikan Dukung Visi Misi Bupati Bondowoso

Foto : Suasana Disdik Award 2023/RMOLJatim
Foto : Suasana Disdik Award 2023/RMOLJatim

Inovasi dan penganugerahan terhadap insan pendidikan diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bondowoso bertajuk Disdik Award 2023, Jum'at (12/5) malam


Beberapa inovasi menjadi atensi yakni, lomba inovasi terbaik, staff terbaik, penilik terbaik, pengawas terbaik, profil sekolah terbaik, staf perpustakaan sekolah terbaik, pengelolaan Bos sekolah terbaik dan beberapa inovasi lainnya.

Dalam sambutannya Bupati salwa mengungkapkan bahwa Disdik Award merupakan ajang prestasi bagi seluruh pelaku pendidikan, baik tenaga pendidik maupun kependidikan di Bondowoso.

"Untuk itu atas nama pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kepala Diknas dan seluruh jajarannya serta semua pihak yang telah turut serta mensukseskan malam penganugrahan," ujarnya dikutip Kantor RMOLJatim.

Bupati menambakan, Pendidikan merupakan ujung tombak pembangunan suatu bangsa. Melalui Diknas Bondowoso yang selalu menciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya peningkatan kualitas layanan dan mutu pendidikan.  

Dirinya berharap, kegiatan tersebut terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang, agar seluruh insan pendidikan dapat termotifasi dalam meningkatkan kinerja.

" Dengan menciptakan inovasi-inovasi baru demi majunya pendidikan dengan tujuan utama meningkatkan indek pembangunan manusia di Bondowoso," harapnya.

Dirinya menambahkan kepada para pemenang jangan puas dengan predikat saat ini, tapi ini harus menjadi penyemangat untuk terus berkarya.

" Saya ucapkan selamat atas semua jerih payah dan upayanya, karena insan pendidik adalan pencetak generasi di masa depan," tuturnya. 

Sugiono Eksantoso Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) menyebutkan, acara Award 2023 bagian cara memberikan motivasi dan apresiasi kepada guru-guru agar berprestasi, yang telah meningkatkan kualitas dirinya.

Efek positif Disdik Award ini sekolah dapat berinovasi dan maju, yang nanti akan mendukung untuk mewujudkan visi-misi Bupati, khususnya Bondowoso Melesat.   

"Ketika guru-gurunya berkualitas, maka mudah menciptakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berakhlak mulia, yang itu bagian poin penting dari visi misi Bondowoso Melesat," ujarnya.

Lebih lanjut, Sugiono menyatakan, Disdik Award juga bagian cara meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM). Sementara di Bondowoso masih 67.

Menurutnya Sugiono, IPM akan meningkat dengan tercapai maksimal jika guru-guru mampu menciptakan inovasi pembelajaran yang menarik untuk siswa.

"Dengan inovasi belajar yang menarik, maka belajar siswa dapat betah di sekolah," pungkasnya.