Nama Airlangga Muncul di Musra Jokowi, PPP: Dia Bagian Dari KIB

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani/RMOL
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani/RMOL

Satu dari tiga nama bakal calon presiden hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi ada nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.


Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyambut baik masuknya Airlangga menjadi salah satu kandidat bacapres pilihan Musra Jokowi.

“Kami menyambut positif. Yang jelas, apalagi nama-nama yang dihasilkan di Musra itu untuk calon presiden ada Pak Ganjar, ada Pak Prabowo, ada Pak Airlangga. Itu kan, kalau Pak Airlangga kan walaupun di kami tidak disuarakan, tetapi kan itu bagian dari KIB,” tegas Arsul kepada wartawan, Minggu (14/5).

PPP kini mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presidennya, dan memilih berkoalisi dengan PDIP. Meski dianggap sebagian kalangan PPP main dua kaki, antara KIB dan koalisi dengan PDIP, Arsul menyebut hal itu wajar terjadi.

“Ya memang (main dua kaki). Kakinya itu di PDIP, satunya lagi di musra. Kakinya di musra aja. Tanya Budi Ari (Ketum Projo) yang hadir kan cuma saya aja ini,” kata Arsul Sani.

Disinggung mengenai perbedaan bacapres antara member KIB, yang memicu perpisahan koalisi tersebut. Arsul menjawabnya normatif.

“Enggaklah. Nggak ada-lah (KIB bubar). Apanya yang mau pisah. orang sama-sama di koalisi pemerintahan kok,” demikian Arsul Sanidi seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.