Halal Bihalal PC GP Ansor Bondowoso, Sekda Minta Ansor Banser Tidak Pecah Belah di Tahun Politik

Foto : PC GP Ansor Bondowoso/RMOLJatim 
Foto : PC GP Ansor Bondowoso/RMOLJatim 

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Bondowoso menggelar halal bihalal kader Ansor, Banser dan alumni, Rabu (17/5) di pendopo Bupati.


Hadir dalam kegiatan tersebut, ratusan kader Ansor dan Banser Bondowoso mengawali kariernya dengan kirab dari Masjid dan graha NU menuju pendopo.

Sejumlah mantan ketua PC GP Ansor Bondowoso dari masa ke masa hadir, termasuk juga Sekretaris Daerah (sekda) Bondowoso yakni Bambang Soekwanto yang juga mantan pengurus.

Dalam sambutannya, Bambang Soekwanto mengaku sangat mengapresiasi terhadap seluruh kader dan pengurus PC GP Ansor Bondowoso.

Pihaknya meminta agar selalu kompak berkhidmat di GP Ansor, terlebih memasuki tahun politik rentan adanya adu domba.

"Kader Ansor jangan mudah terpecah dan di adu domba oleh kekuatan diluar kita," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Kedepan, dirinya berharap kader Ansor dan Banser semakin besar di Bondowoso melebihi apa yang sudah ada saat ini.

Sementara itu, ketua PC GP Ansor Bondowoso, Luluk Hariyadi mengatakan dirinya selalu meminta masukan terhadap para alumni dan senior para pendahulunya dalam memimpin GP Ansor Bondowoso.

"Saya tidak ingin memimpin organisasi besar dengan cara yang keliru," tegasnya.

Selain itu, Luluk mengaku sangat terbuka terhadap seluruh kader Ansor di Bondowoso agar bisa berkhidmat dan membesarkan nama Ansor.

"Semua warna kami rangkul, tidak ada sekat perbedaan politik di dalam Ansor," ucapnya.

Kemudian, dirinya menegaskan kepada seluruh kader terlebih pengurus agar tetap satu dalam nama Ansor bukan kepentingan yang lain.

"Jika tidak mau berbaris atas nama Ansor, silahkan menjauh dengan kepentingan anda masing-masing," pungkasnya.

Seusai halal bihalal berlangsung, rombongan kembali kirab menuju kantor PC GP Ansor yang berada di Kademangan untuk diresmikan.