SMA 1 Ketapang Tahun 2023 Melepas 230 Lulusan dari Jurusan IPA dan IPS

Pelepasan lulusan SMA 1 Ketapang
Pelepasan lulusan SMA 1 Ketapang

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ketapang menggelar acara Pelepasan Siswa Kelas XII, Tahun Akademik 2022-2023. Acara bertempat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Rabu (17/05)


Bertemakan "Berinovasi dan Berkolaborasi," perhelatan ini diawali dengan beberapa pertunjukan seni, tari, musik, paduan suara, pembacaan puisi, dan pembacaan ayat suci al Quran, yang dibawakan oleh siswa-siswi SMA Ketapang. 

Rangkaian acara juga diisi dengan kirab siswa-siswi peserta lulusan yang masing-masing di dampingi wali muridnya.

SMAN I Ketapang saat ini sudah berusia 31 tahun. Tahun ini berhasil meluluskan sebanyak 230 murid, terdiri dari 168 murid dari jurusan IPA dan 62 jurusan IPS.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA I Ketapang, Sulaiman  menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpinnya menerbitkan program studi baru, yaitu Tahfidz Quran. Menurutnya, inovasi barunya itu akan mulai dilaksanakan tahun depan.

"Pada pelajaran tahun depan, kami membuka program tahfidz untuk anak-anak SMAN I Ketapang. Harapannya berdampak pada akhlak anak-anak dan guru SMA Negeri Ketapang," ucap Kepsek Sulaiman.

Pada kesempatan ini pula Sulaiman mengemukakan harapannya kepada setiap orang tua untuk terus mendorong anak-anaknya untuk terus hingga akhir hayatnya.

Acara dihadiri Kasi SMA & PKPLK Mas’udi, mewakili Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Sampang, Forkopimcam tiga kecamatan (Ketapang, Banyuates, Sokobanah), dan Ketua Komite Sekolah, KH. Nurul Tajalla.