Sandiaga Uno Ingin Bank Infaq Bermanfaat Lebih Luas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri halal bihalal di Masjid Jami Al Ikhwan, Kota Bekasi, Jawa Barat/Ist
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri halal bihalal di Masjid Jami Al Ikhwan, Kota Bekasi, Jawa Barat/Ist

Masyrakat harus bisa lebih memanfaatkan Bank Infaq. Bank Infaq hadir karena melihat rendahnya inklusi keuangan di Indonesia, di mana beberapa persen masyarakat Indonesia belum terlayani oleh lembaga keuangan.


Begitu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri halal bihalal di Masjid Jami Al Ikhwan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/5).

Bank Infaq digagas Sandiaga Uno dan sudah diluncurkan sejak 2019. Saat ini, sudah ada 76 Bank Infaq yang berdiri di 42 kota dan 15 provinsi Indonesia.

Di katakan Sandiaga Uno, salah satu Bank Infaq yang sudah berjalan baik adalah Bank Infaq Al Ikhwan. Kata dia, masyarakat di sekitar Masjid Al Ikhwan yang terbebani oleh biaya hidup dan pinjaman online atau yang ingin meminjam modal usaha, bisa mencari solusi di Bank Infaq.

"Bank Infaq Al Ikhwan yang menjadi salah satu Bank Infaq terbaik dan bisa mengentaskan kemiskinan, bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Sandiaga dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Sandiaga berharap, seiring menggeliatnya perekonomian masyarakat, Bank Infaq yang sudah berjalan di tahun keempat juga dapat terus bertumbuh dan memberikan manfaat yang lebih luas.

"Setelah kita gagas 3-4 tahun lalu kelolaannya semakin meningkat dan dengan gerakan infaq sedunia ini ternyata membawa berkah yang luar biasa," pungkasnya.