Ketum PB Persani Terpilih Targetkan Emas di Olimpiade

Kongres PB Persani di Hotel Mulia, Jakarta/RMOLJatim
Kongres PB Persani di Hotel Mulia, Jakarta/RMOLJatim

Kongres 2023 Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) salah satunya memilih dan menetapkan Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati Irawan sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur. Kemudian membentuk kepengurusan PB Persani dan menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Tahun 2023 - 2027.


Pada sambutannya, Ita Yuliati Irawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah melalui Menpora RI yang tak pernah putus mendukung olahraga senam untuk berkontribusi mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

"Pemerintah Indonesia melalui Pak Menpora, tentu memberikan supportnya kepada gymnastic menuju emas Olimpiade, prestasi untuk negeri," kata Ita pada Kongres PB Persani 2023 di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/5).

Meski belum mencapai hasil maksimal lanjutnya, gymnastic akan tetap terus semangat mengibarkan Merah-Putih di kancah dunia. Gymnastic yang merupakan mother of sport dan merupakan sport olimpic memiliki peluang besar dalam meningkatkan peringkat Indonesia di multieven.

"Terima kasih pula kepada KONI Pusat dan NOC Indonesia yang juga terus mendukung. Gymnastic yang merupakan sport olimpic ini memiliki peluang besar di multieven seperti SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade. Karena jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 24 medali. Jadi untuk mendapatkan lima medali emas saja bukan hal sulit bagi gymnastic," tambahnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Ketum PB Persani Ita Yuliati terpilih berharap gymnastic bisa terus diikutkan menjadi bagian dari multieven yang akan datang. Pihaknya terus bekerjasama dengan Kemenpora yang memfasilitasi semua training dan pelatnas yang dilakukan.

"Kami terus menjalin kerjasama yang baik dengan Pengprov daerah yang memang masih kurang fasilitasi training, termasuk peralatan senam yang amat mahal. kami akan hadir ke daerah nantinya apabila waktu saya tidak berhalangan untuk bisa hadir sekaligus pelantikan daerah," tutupnya.