Atlet Asal Sidoarjo Peraih Medali di SEA Games 2023 Dapat Reward Uang Puluhan Juta dari Bupati Muhdlor

Keterangan Foto: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat menyerahkan reward kepada atlet asal Sidoarjo peraih Medali SEA Games 2023
Keterangan Foto: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat menyerahkan reward kepada atlet asal Sidoarjo peraih Medali SEA Games 2023

Sebanyak delapan atlet asal Sidoarjo Jawa Timur peraih medali emas di SEA Games 2023 mendapat reward dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor. 


Mereka mendapat reward berupa uang mulai Rp 20 juta hingga Rp 60 juta. Penyerahan apresiasi tersebut dilaksanakan di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (3/6). 

Sebelum menerima reward, para atlet ini melakukan pawai dari GOR Sidoarjo menuju Pendopo dengan mengendarai mobil jeep Willys dan disambut meriah ratusan siswa dan masyarakat Sidoarjo. 

Gus Muhdlor panggilan Bupati Sidoarjo mengatakan para atlet yang sudah mempersembahkan medali pada ajang SEA Games 2023 sudah berkontribusi untuk mengharumkan Kota Delta.

"Kami apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada putra putri terbaik yang telah mengharumkan nama Sidoarjo," Kata Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor berharap prestasi dari SEA Games ini mampu ditularkan kepada atlet muda Sidoarjo dalam ajang Porprov mendatang.

"Prestasi ini diharapkan menjadi pelecut semangat atlet Sidoarjo pada ajang Porprov  bulan September besok di Sidoarjo," ungkapnya.

Selain itu, putra KH Agoes Ali Mashuri itu menyebutkan tugas berat sedang menanti KONI Sidoarjo untuk memastikan pembinaan atlet usia dini untuk lebih ditingkatkan lagi. 

"Karena kami harus memastikan bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini, dan juga memikirkan masa depan atlet usia pensiun nanti," pesannya.

Sementara, M. Franki Efendy Ketua KONI Sidoarjo menyebutkan bahwa Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah terbanyak yang mengirim atlet dan peraih medali SEA Games setelah Kota Surabaya. 

"Jawa Timur berhasil mendapatkan 25 emas. Dan 6 diantaranya dari atlet asal Sidoarjo," jelasnya.

Daftar Atlet Asal Sidoarjo yang berhasil Meraih Medali SEA Games 2023

1. Eko Yuli Irawan atlet angkat besi Medali Emas

2. Abdul Muin atlet sepak takraw, Medali Emas

3. Haykal Al Hafiz atlet Sepak Bola, Medali Emas.

4. Mohammad Asfiyah Atlet Voli Pantai, Medali Emas

5. Hernanda Zulfi Atlet Voli Indoor, Medali Emas

6. Fahreza Rakha Abhinaya, Atlet Voli Indoor, Medali Emas

7. Dea Salsabila Putri, Atlet Aquathlo, Medali perak dan perunggu

8. Beatrice Gumulya Atlet tenis, Medali Emas, dan 2 perunggu. (ful).