Jangan Lewatkan! Festival Musik Surabaya Hebat, Ada 'Ndarboy Genk' yang Siap Bikin Ambyar

Flyer Festival Musik Surabaya Hebat/ist
Flyer Festival Musik Surabaya Hebat/ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersinergi bersama PDAM Surya Sembada menyelenggarakan festival musik. 


Acara bertajuk 'Festival Musik Surabaya Hebat' tersebut, digelar di halaman pintu selatan Balai Kota Surabaya pada Sabtu (10/6).

Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, Binurwati Fitri mengatakan, festival musik menjadi bagian dari rangkaian Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730. 

Festival musik ini bersifat gratis dan dibuka mulai pukul 16.00 hingga 21.30 WIB.

"Jadi tanggal 10 Juni 2023, pemkot bersama PDAM Surya Sembada bersinergi menyelenggarakan Festival Musik Surabaya Hebat. Yang mana acara tersebut untuk puncaknya kita mengundang Ndarboy Genk," kata Fitri dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat konferensi pers di eks kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jumat (9/6).

Selain menghadirkan Ndarboy Genk, pihaknya juga mengundang sejumlah musisi dan seniman lain. Seperti di antaranya, Topan CS, KYD Band, dance, street performance hingga finalis band pelajar SMP dan SMA Piala Wali Kota Surabaya.

"Festival ini akan diawali oleh penampilan  band pelajar SMP dan SMA finalis Piala Wali Kota Surabaya. Kemudian ada juga penampilan ludruk Topan CS, dance dan bazar UMKM," katanya.

Di tempat yang sama, Event Manajer JADICOMM Event Organizer (EO), Arief Syaifuddin menjelaskan, sebelum acara dimulai, pada pukul 11.00 - 16.00 WIB akan dilakukan gladi bersih dan check sound dari Ndarboy Genk.

"Kemudian mulai pukul 16.00 WIB kita akan mulai official opening, pendukung acara mulai tampil sampai Ndarboy Genk tampil pada pukul 20.30 WIB hingga puncak acara pukul 21.30 WIB selesai," kata Arief.

Arief menyebut, selain Ndarboy Genk, Festival Musik Surabaya Hebat juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan finalis band pelajar. Para pelajar asal Kota Pahlawan yang akan tampil itu sebelumnya telah melalui tahap seleksi hingga tersaring 10 grup band SMP dan SMA.

"Festival band ini sudah menemukan finalis, ini akan kita bagi menjadi dua. Untuk finalis band kategori SMP tampil pada sore hari. Sedangkan sesi kedua, finalis band kategori SMA akan tampil setelah Maghrib," katanya.

Pihaknya juga memastikan telah berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian dan TNI untuk mengamankan jalannya festival tersebut. 

Tak hanya itu, tenaga medis dan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub) juga dikerahkan untuk mendukung kelancaran acara ini.

"Untuk keamanan Balai Kota Surabaya kita juga pasang barikade setinggi 1,2 meter. Termasuk kita juga pasang barikade di taman Monumen Sudirman depan Balai Kota agar kita harapkan tidak sampai terjadi kerusakan," pungkasnya.