Razia Gabungan Rayon 4 Polrestabes Surabaya, Waspadai Aksi Gangster di Malam Hari

Operasi gabungan
Operasi gabungan

Kepolisian Polrestabes Surabaya bersama 24 Polsek jajaran secara konsisten menggelar operasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat.


Seperti yang dilaksanakan Jumat 9 Juni 2023 di Wilayah Hukum Polsek Sukolilo tepatnya di Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya.  

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukolilo, Kompol Sholeh bersama Kapolsek Mulyorejo, Kompol Sugeng serta Pawas dari Polsek Gubeng guna mengantisipasi aksi kriminalitas di malam hari seperti curat, curas dan curanmor serta mengantisipasi adanya aksi tawuran yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat.

Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas AKP Haryoko Widhi menjelaskan operasi Harkamtibmas ini terbagi delapan rayon di setiap wilayah masing-masing polsek setempat. Operasi yang sudah berlangsung sejak awal bulan Juni ini berhasil menindak sejumlah kendaraan.

“Di beberapa titik sudah ada hasilnya, termasuk puluhan kendaraan tanpa surat diamankan di kantor Colombo. Sasaran operasi ini juga untuk mengantisipasi gangster dan balap liar,” kata AKP Haryoko, Jumat (9/6).

Tidak hanya itu, sasaran pembawa senjata tajam dan kelompok yang melakukan arak-arakan atau konvoi juga tidak luput dalam giat operasi ini. Sebab anggota polisi diwajibkan menindak langsung kelompok terindikasi tawuran atau gangster yang berpotensi menganggu ketertiban.

Untuk operasi ini bakal berlangsung mulai pukul 22.00 WIB hingga dini hari. Diharapkan melalui operasi ini seluruh masyarakat Surabaya terjamin keamanannya.

AKP Haryoko juga berpesan kepada masyarakat apabila menemukan kelompok bergerombol yang berpotensi menganggu keamanan, bisa langsung melapor ke command centre Polrestabes Surabaya ke 110 atau lapor ke Polsek setempat.

Selain itu AKP Haryoko juga membagikan hotline khusus untuk melapor ke Polrestabes apabila ada situasi darurat yang perlu tindakan cepat yaitu ke 081133370075.

“Mari kita menjaga Kota Surabaya dengan mengimbau adek-adek kita, anak kita, agar senantiasa jika keluar malam tidak melakukan kegiatan yang negatif,” pungkasnya.