PKB Pastikan Menang Tebal di Jatim

Dita indah Sari bersama Muhaimin Iskandar
Dita indah Sari bersama Muhaimin Iskandar

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan menang tebal di Jawa Timur. Hal ini diungkapkan saat menggelar serangkaian kegiatan untuk masyarakat di Surabaya, Senin, (11/6)


Kegiatan tersebut diantaranya ada  konvoi 500 motor :Mbakyu' ojek (sebutan untuk pengemudi ojek online perempuan), kegiatan pasar murah, konser musik oleh mantan pecandu narkoba dan difabel, serta ramah tamah dan makan siang bersama dengan ribuan pekerja dam buruh di Surabaya.

“Ini rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memastikan PKB menang tebal di Jawa Timur. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan pasar murah. Dan akan banyak lagi kegiatan yang langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Timur,” kata Dita Indah Sari, inisiator kegiatan sekaligus caleg PKB untuk DPR RI dari dapil Surabaya dan Sidoarjo.

Menurut Dita, seluruh kegiatan ini dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan-bulan berikutnya menyasar kelompok masyarakat yang selama ini tidak memiliki akses ke pusat-pusat ekonomi.  

Kegiatan pasar murah misalnya, ditujukan kepada masyarakat yang daya belinya terbatas untuk kebutuhan sembako.

“Saya juga memastikan kawan-kawan mbakyu ojek, dan driver online lainnya di Jawa Timur mendapatkan jaminan sosial yang memadai. Jaminan sosial itu mereka butuhkan mengingat risiko pekerjaan yang mereka lakukan,” tambah Dita.

Rangakaian kegiatan ini diikuti langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Cak Imin juga menerima keluhan dari mbakyu ojek yang isinya antara lain menyangkut kesejahteraan dan jaminan sosial para pekerja.

Kepada wartawan di Surabaya, Cak Imin menyatakan partai yang dipimpinnya harus mengimplementasikan 11 janji kerja PKB yang di antaranya mengentaskan kemiskinan sebagai prasyarat meletakkan Indonesia sebagai salah-satu negara maju.

“Dari Jawa Timur kita antarkan Indonesia sebagai salah satu negara maju. Kendaraannya PKB, co pilot-nya saya,” kata Cak Imin.

Hadir dalam rangkaian kegiatan kali ini Ketua DPW Jawa Timur, Gus Abdul Halim Iskandar, yang juga menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Sedangkan acara konvoi bersama mbakyu ojek juga diikuti oleh seluruh anggota DPRD Propinsi Jatim, dan masyarakat luas.

“Penting bagi kami untuk mengonfirmasi kepada masyarakat Jawa Timur bahwa seluruh kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Karena Surabaya dan Sidoarjo juga dapil saya, maka saya pastikan masyarakatnya harus sejahtera. Pernah dulu saya berjuang sebagai aktivis di Surabaya dan Sidoarjo, dan sekarang rasanya seperti pulang ke rumah,” kata Dita Indah Sari.

Pada bagian lain Dita menambahkan, kegiatan ini sekaligus menandasi dimulainya kampanye anti-pelecehan seksual di tempat kerja. Kampanye ini akan menyasar perusahan dan pekerja di seluruh Indonesia guna memastikan tidak boleh lagi ada pelecehan seksual di lingkungan kerja. 

“Menteri Ketenagakerjaan Mbak Ida Fauiyah sudah merilis Kepmen nomor 88 tentang anti-pelecehan seksual di tempat kerja. Saya akan bersama Cak Imin dan Mbak Ida untuk memastikan Kepmen ini berjalan. Saya tidak mau, dan saya yakin kita semua tidak mau lagi mendengar pekerja dilecehkan di lingkungan kerja. Tidak ada toleransi,” kata Dita.


ikuti update rmoljatim di google news