Buka MPLS Tingkat SMP, Bupati Bondowoso dan Dispendik Singgung Tentang IPM

Foto : Bupati Bondowoso buka MPLS di Pendopo/ist
Foto : Bupati Bondowoso buka MPLS di Pendopo/ist

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di kabupaten Bondowoso tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) dibuka di pendopo Kabupaten Bondowoso pada hari Senin (17/7).


Dalam kegiatan tersebut juga dalam rangka penyambutan siswa baru dan penerapan profil pelajar Pancasila Dinas pendidikan Kabupaten Bondowoso yang dihadiri oleh Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin dan kepala dinas pendidikan Kabupaten Bondowoso Sugiono Eksantoso beserta 100 siswa yang merupakan perwakilan dari sekolah menengah pertama (SMP) di seluruh wilayah kota Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso berharap pada para siswa yang hadir untuk terus melanjutkan pendidikan nya sampai perguruan tinggi.

"Saya harap para siswa ini jangan hanya sampai SMP saja tapi dilanjutkan terus sampai kuliah" ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain itu Salwa Arifin juga berharap agar para guru bisa mengayomi murid murid nya layaknya orang tua terhadap anak nya sendiri.

"Guru harus membina para murid nya layak nya orang tua pada anaknya sendiri" lanjutnya.

Sementara itu di tempat yang sama kepala dinas pendidikan Kabupaten Bondowoso Sugiono Eksantoso menjelaskan bahwa selain 100 siswa yang mewakili SMP di wilayah kota kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah SMP di wilayah lainnya secara daring.

"Maka acaranya selain yang disini perwakilan kota juga diikuti secara daring oleh sekolah lain" lanjutnya.

Sugiono berharap untuk kedepannya tidak ada lagi siswa yang terkena DO (Drop out) karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bondowoso masih rendah.

"Saya harap dengan kegiatan ini ada lagi siswa yang kena DO karena kita tau sendiri IPM di Bondowoso ini masih rendah" pungkasnya. (adv)


ikuti update rmoljatim di google news