Ekonomi Kreatif Terus Menggeliat, Surabaya Printing Expo 2023 Diikuti Peserta Lokal dan Mancanegara

Konferensi pers Surabaya Printing Expo
Konferensi pers Surabaya Printing Expo

Krista Exhibitions akan kembali menggelar pameran tahunan terbesar di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah dalam industri printing dan ekonomi kreatif, berupa teknologi di bidang mesín-mesin Percetakan (Pre - Press, Press, Post Press), Mesin Cetak/ Offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak dengan tema Surabaya Printing Expo (SPE) 2023, yang telah diadakan ke 16 kalinya pada tanggal 20 – 23 Juli 2023 di Grand City Surabaya. 


Pada pameran kali ini akan melibatkan lebih dari 150 peserta, baik dari lokal maupun internasional antara lain dari negara China, Jepang, Malaysia, Singapore dan Taiwan dengan target 15.000 pengunjung lokal maupun internasional. 

Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions, Daud D Salim dalam

sambutannya di Konferensi Pers Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 di Grand City, Surabaya mengungkapkan bahwa tahun 2023 ini peserta pameran Surabaya Printing Expo ( SPE) 2023 meningkat 25% dari tahun sebelumnya.

"Artinya pameran ini merupakan suatu peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi dengan produk produk luar negeri,“ ungkap Daud D

Sementara Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani dalam sambutannya mengatakan, pengurus dan anggota Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Kristamedia Pratama atas penyelenggaraan pameran grafika Surabaya Printing Expo (SPE) 2023.

'Harapan kami, dengan adanya pameran ini, para pengusaha grafika nasional dapat selalu mengupdate diri dan fasilitas peralatan mesin-mesin grafikanya serta mengambil manfaatnya untuk dapat bertambah maju dan bersaing secara sehat ditengah-tengah perkembangan ekonomi di Indonesia yang diharapkan akan semakin membaik” kata Ahmad Mughira Nurhani.

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 ini akan menghadirkan segala

jenis teknologi cetak mencetak terkini, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.

Bukan itu saja. Berbagai acara dan seminar menarik pun akan meramaikan 4

hari pameran ini. Kesuksesan Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 tidak lepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi dan Institusi. Diantaranya Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur, KADIN Kota Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, KOPI Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI - Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.