Buka Grand Final Gus dan Jeng 2023, Bupati Blitar Ajak Ikut Promosikan Wisata

Bupati Blitar Rini Syarifah pada pembukaan grand final Gus dan Jeng tahun 2023/Ist
Bupati Blitar Rini Syarifah pada pembukaan grand final Gus dan Jeng tahun 2023/Ist

Saat membuka acara grand final Gus dan Jeng tahun 2023, di Pendapa Ageng Hand Asta Sih Togogan Kecamatan Srengat, pada Sabtu (22/07/2023) malam. Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak para kontestan untuk ikut majukan pariwisata di Kabupaten Blitar dengan mempromosikannya.


Bupati Rini menilai, kolaborasi antara peserta Gus dan Jeng dengan Pemerintah Kabupaten Blitar khusunya dalam bidang pariwisata sanagat perlu dilakukan.

Pasalnya, melalui Gus dan Jeng program-pogram ungulan khususnya dalam bidang pariwisata dapat disebarluaskan kepada anak-anak muda.

"Selain menjadi ajang untuk menggali prestasi, ajang ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi-potensi di Blitar secara luas," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dia mengungkapkan alasan pihaknya mengandeng generasi muda karena generasi muda memiliki massa yang cukup banyak dan cenderung aktif bermedia sosial.

"Salah satunya dengan menjadi influencer di sektor pariwisata, apabila kaum muda dilibatkan dalam program pemerintah daerah pasti akan mempunyai efek yang bagus. Lantaran, cara mengemas acara maupun konsep mereka sudah mahir," ujarnya.

Bupati Rini menjelaskan, tahun ini Pemkab Blitar telah menargetkan kunjungan wisatawan di angka 3 juta. Ia berharap target tersebut bisa terlampaui, mengingat saat ini sudah tidak ada pembatasan jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Para peserta Gus dan Jeng diminta untuk tidak sungkan-sungkan mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Blitar mulai sektor wisata alam, wisata buatan hingga wisata religi," tuturnya.

Bupati Rini juga berpesan, dalam ajang lomba ini bukan mencari siapa yang paling bagus dan utama namun kekompakan antar sesama. Jika jiwa kebersamaan tumbuh kembang dengan baik, pastinya Kabupaten Blitar menjadi lebih maju, mandiri dan sejahtera bersama. (Adv)