Peringati Hari Anak Nasional, KAI Daop 7 Gelar Lomba Mewarnai dan Origami

Anak-anak peserta lomba mewarnai/ oleh PT KAI Daop 7 MadiunRMOLJatim
Anak-anak peserta lomba mewarnai/ oleh PT KAI Daop 7 MadiunRMOLJatim

Dalam rangkaian Hari Anak Nasional, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi  7 Madiun menggelar lomba mewarnai gambar dan origami perkereta-apian bagi anak-anak.


Kegiatan perlombaan dilaksanakan serentak di tiga stasiun, yaitu Madiun, Jombang, dan Kediri.

Peserta lomba berjumlah 80 anak yang berasal dari TK YWKA Madiun, TK Kemala Bayangkari Kediri, TK Rahmad Plus Kediri, serta TK Amanah Jombang.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, mengatan melalui kegiatan ini PT KAI ingin turut berkontribusi dalam membangun generasi muda Indonesia dengan pengenalan moda transportasi kereta api.

Selain itu masa usia anak-anak merupakan masa emas pertumbuhan yang harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang baik dan kreatif. Karena pada masa itu segala kegiatan yang dialami oleh seorang anak akan terus diingatnya.

“PT KAI Daop 7 sangat konsen terhadap pendidikan anak. Selain lomba gambar, KAI juga memperkenalkan sarana transportasi kereta serta sejarah kereta Indonesia, sekaligus cara menjaga keselamatan perjalanan kereta dengan tidak beraktifitas di jalur kereta api,” ujar Supriyanto.

Dia mengatakan lomba mewarnai gambar kereta api yang diselenggarakan di Stasiun Madiun, Stasiun Kediri, dan Stasiun Jombang, sebagai upaya untuk menanamkan kepedulian sejak dini terhadap kereta api.

Selain itu, kegiatan tersebut juga upaya untuk mensosialisasikan sejak dini terhadap anak-anak agar mencintai kereta api.

Usai mengikuti kegiatan lomba, peserta lomba diajak berkeliling stasiun, mengenal tata cara naik kereta api mulai dari membeli tiket, naik kereta hingga pengenalan para petugas pelayanan diantaranya Masinis, Kondektur, PPKA dan Polsuska. 

Supriyanto mengatakan KAI sebagai jasa penyedia transportasi selama ini telah berusaha mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak dengan memberikan fasilitas area bermain yang aman dan nyaman di Stasiun Madiun.