Bupati Blitar Beri Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Bagi ASN

Bupati Blitar Rini Syarifah/Ist
Bupati Blitar Rini Syarifah/Ist

Bupati Blitar Rini Syarifah menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar.


Penyematan tanda kehormatan tersebut digelar Bupati Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negara, Senin (14/8/2023).

Dalam momentum penyematan tersebut Bupati Rini didampingi Sekretaris Daerah, Izul Marom.

Dalam sambutanya Bupati Rini mengucapkan selamat bagi ASN yang telah menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Menurutnya, Tanda kehormatan tersebut merupakan satu di antara bentuk penghargaan dari Presiden Republik Indonesia.

"Penghargaan ini diberikan atas pengabdian, kesetiaan, kedisiplinan serta loyalitas ASN yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian terhadap masyarakat serta pemerintah," ujarnya.

Bupati Rini menjelaskan Satyalancana Karya Satya bukanlah semata simbol, melainkan cerminan dari perjuangan melayani masyarakat dan memajukan daerah.

"Para penerima penghargaan hari ini adalah teladan bagi kita semua karena para penerima penghargaan cerminan dari perjuangan melayani masyarakat dan memajukan daerah," ujarnya.

Bupati Rini berharap penghargaan ini dapat semakin memotivasi para ASN lain untuk terus berkolaborasi.

"Semoga penghargaan ini dapat semakin memotivasi para ASN lain untuk terus berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Blitar," harapnya.

Sebagai informasi, Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya diberikan dalam tiga klasifikasi yaitu untuk pengabdian terus menerus selama 10 Tahun, 20 tahun dan 30 Tahun.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Adv)