FPKUB Sumenep Gelar Doa Lintas Agama dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Pemuda lintas agama Sumenep tabur bunga di makam pahlawan/Ist
Pemuda lintas agama Sumenep tabur bunga di makam pahlawan/Ist

Forum Pemuda Kerukunan Umat Beragama (FPKUB) Kabupaten Sumenep melaksanakan kegiatan doa bersama di Taman Makam Pahlawan pada perayaan HUT Ke-78 RI. Acara doa bersama lintas agama dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan diakhiri dengan tabur bunga.


Pada acara tersebut, juga dilakukan refleksi perjuangan kemerdekaan para pahlawan agar menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Ketua FPKUB Sumenep Khairul Umam mengatakan, doa bersama lintas agama ini sebagai wujud terimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

"Jangan kecewakan para pahlawan, kita sudah tidak ikut berperang, mari kita isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Ikut serta menjadi bagian penting dari pembangunan bangsa dan negara," kata Khairul Umam, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (17/8).

Menurut Umam, ikut serta menjadi bagian penting dari kemajuam bangsa dan negara adalah harapan para pahlawan bagi generasi muda, menjaga dan mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar ke depan semakin harmonis, toleran, dan semakin bersatu padu di tengah kemajemukan.

“Jangan kecewakan mereka, kita harus siap-siap Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.