3 Tahun Vakum Akibat Covid, Lomba Gerak Jalan SD di Kwanyar Bangkalan Kembali Digelar

Gerak jalan siswa SD se Kecamatan Kwanyar Bangkalan/Ist
Gerak jalan siswa SD se Kecamatan Kwanyar Bangkalan/Ist

UPTD SD wilayah Kecamatan Kwanyar Bangkalan ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, dengan mengadakan lomba gerak jalan tingkat SD se-Kwanyar. Acara dilaksanakan pada Jumat (18/08/2023).


Peserta lomba dilepas langsung oleh Plt Camat Kwanyar Rozy Zamzam. Acara dimulai pukul 14.00 WIB. Start dari depan SMAN I, Desa Dlemer, Kwanyar. Titik finish depan Kantor Polsek Kwanyar, Desa Pesanggrahan. Jarak rute yang ditempuh sejauh 1,6 Km.

Panitia lomba dilaksanakan oleh Kelompok Kerja Guru Olagraga (KKGO) Kecamatan Kwanyar. Peserta lomba sebanyak enam ratus lebih pelajar putera puteri, dari 29 SD dan 7 Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kwanyar. 

Rozy mengatakan lomba gerak jalan agustusan tahun ini merupakan pertama kalinya di Kecamatan Kwanyar, setelah tiga tahun vakum terkendala wabah Covid-19. 

Menurut Rozy, kegiatan ini sangat bermanfaat guna memupuk sejak dini rasa solidaritas antar kalangan pelajar. Ia berharap agenda tahun ini memberi hiburan kepada masyarakat Kwanyar.

"Memotivasi untuk meneruskan perjuangan pahlawan serta mengingat jasa para pahlawan," ujarnya.

Terik dan jarak yang terbilang jauh untuk ukuran murid SD, sehingga di jalan tak sedikit dari murid peserta tak mampu meneruskan keikutsertaannya akibat mengalami dehidrasi dan kelelahan. Tapi murid langsung mendapat pertolongan dari guru pendamping yang mengiringi regunya.