Ganjar Pakai Trik Lovebird Temui Cak Imin, Muzani: Saya Mau Bawa Ayam Jago

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL

Trik calon presiden (Capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo memberikan burung Lovebird kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dalam pertemuan di sebuah kafe di bilangan Jakarta Selatan, Jumat malam (18/8), dikomentari Partai Gerindra.


Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani merespon santai fenomena politik tersebut melalui pernyataan satire.

Muzani menunjukkan seolah ingin menggunakan trik yang dipakai Ganjar bertemu Cak Imin, saat menyambangi Kantor Partai Gelora, hari ini.

"Tadi saya mau bawa ayam jago (ke Kantor Partai Gelora) tapi ketinggalan. Ayam pelung, tapi ketinggalan," kata Muzani disambut gelak tawa Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik dan jajarannya usai pertemuan.

Namun, Muzani mengaku tak mempersoalkan pertemuan Cak Imin dengan Ganjar, meskipun PKB kini merupakan anggota Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra, Golkar, dan PAN.

"Kami mempersilahkan Pak Muhaimin untuk berkomunikasi dengan siapa pun. Dan kami merasa komunikasi yang dilakukan oleh Pak Muhaimin dengan semua tokoh itu bagian dari upaya untuk memperkuat silaturahmi, memperkuat posisi, persatuan, dan kesatuan," tuturnya.

Maka dari itu, Wakil Ketua MPR RI itu berpikir positif mengenai pertemuan Cak Imin dengan Ganjar. Bahkan, dia menganggap itu bagian silaturahmi politik di momen perayaan hari kemerdekaan ke-78 Indonesia.

"Kami menganggap pertemuan itu malah baik untuk memberi pesan kepada masyarakat, di tengah-tengah suasana masih Agustusan, 17 Agustus 1945," pungkasnya.