Loncat dari Lantai 13, Sekuriti BNI Surabaya Tewas Seketika

Evakuasi pelaku bunuh diri/ BPBD
Evakuasi pelaku bunuh diri/ BPBD

Seorang sekuriti Bank BNI ditemukan meninggal dalam kondisi tergeletak di area halaman parkir mobil, tepatnya depan lobi kantor bank, di Jalan Ahmad Yani pada Senin (21/8).


Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, sekuriti berisinial SE (38) warga Sidoarjo ditemukan meninggal sekitar pukul 00.47 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, melalui keterangan saksi yang juga sekuriti Bank BNI, sekitar pukul 00.00 saat itu dirinya sedang bertugas dan melakukan pengecekan kantor di area lantai 13.

"Saksi pun mendengar teriakan. Kemudian, melihat adanya rekan kerjanya SE sudah tergeletak di area halama mobil depan lobi bank BNI," kata Buyung.

Saksi pun langsung melaporkan ke pihak kepolisian dan ke command center 112. Petugas terkait pun langsung melakukan evakuasi terhadap sekuriti SE.

Sementara, pihak kepolisian penyebab tewasnya sekuriti bernama Soni Effendi (38) itu, diduga melakukan aksi bunuh diri dari ketinggian lantai 13.

"Sementara ini masih kita dalami. Namun ada dugaan kuat bahwa korban sengaja menjatuhan diri dari lantai 13 gedung," terang Teguh kepada wartawan.

Menurut Teguh, gerak - gerik korban yang tinggal di Bulusidokare, Sidoarjo ini berada di lantai 13 tengah malam itu, terekam kamera CCTV Gedung Pangeran.

"Kepolisian kuat menduga bunuh diri, lantaran ditemukan bukti bahwa Soni (korban) saat itu berada di lantai 13 seorang diri," papar Teguh.

Namun demikian, lanjut Teguh, atas insiden ini pihak kepolisian masih mendalami, melakukan penyelidikan terkait penyebab bunuh diri korban.