Dituding Demokrat Khianati Koalisi, Nasdem: Komitmen Kita sudah Teruji

foto/net
foto/net

DPP Partai Nasdem menegaskan bahwa tidak ada pengkhianatan dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sebagaimana dituduhkan oleh DPP Partai Demokrat.


Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menegaskan bahwa saat ini tidak ada terjadi gejolak di internal Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung bakal capres Anies Baswedan.

“Nggak ada! Jadi kalau Nasdem, kita sudah teruji komitmen kita ya. Itu tidak perlu kita sampaikan dengan kata-kata tapi cukup dilihat dari bukti,” tegas Taufik kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Nasdem itu juga memastikan bahwa Nasdem tetap komit terhadap KPP yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres.

“Jadi, tidak ada cerita bahwa Nasdem akan berbalik arah, Nasdem akan mundur dan sebagainya itu. Di dalam sejarah perjalanan partai Nasdem tidak pernah ada peristiwa yang menunjukan hal tersebut,” kata Taufik.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat menegaskan bahwa partainya akan tetap bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di KPP, meskipun satu partai lainnya mengkhianati KPP.

Diketahui, KPP dideklarasikan oleh tiga partai yakni Demokrat, PKS, dan Nasdem. KPP mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

Hal itu ditegaskan Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief dalam unggahannya beberapa jam lalu di akun sosial X, platform yang sebelumnya dikenal Twitter, @Andiarief__ dikutip Selasa (22/8).

“Kami akan terus bersama PKS meski satu partai lain mengkhianati koalisi,” tegas Andi Arief.