Wabup Gus Barra Daftar Bacabup Mojokerto di Kantor DPC PDIP

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Wakil Bupati Mojokerto Dr H Muhammad Al Barra Lc M.Hum, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Mojokerto ke PDI Perjuangan, Jumat (26/4/2025). Gus Barra panggilan akrab Muhammad Al Barra yang saat ini menjabat wakil bupati (Wabup) Mojokerto ini mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan, bersama istri Hj Shofiyah Hanna Al Barra dan diantar para relawan Gus Barra, HMN, Ansor, Gas Gus, Prabu, Bekisar dan Baret.


Gus Barra yang datang untuk mendaftar dan menjadi peserta penjaringan yang pertama yang mengambil formulir dan sekaligus mengembalikannya pesyaratan Bacabup Mojokerto.

Gus Barra yang datang dengan mengenakan kemeja warna putih dan memakai kopiah hitam tiba di kantor DPC PDIP Jl. By Pass Mojokerto Kecamatan Mojoanyar, Kota Mojokerto dan langsung menuju lantai 2 untuk mengambil formulir pendaftaran.

Setelah menyelesaikan pendaftaran, Gus Barra kepada wartawan mengatakan, bahwa dirinya datang ke Kantor DPC PDIP kabupaten Mojokerto dengan istri dan relawan untuk mendaftarkan sebagai calon bupati Mojokerto melalui partai PDI Perjuangan.

Alasan mendaftar pertama di partai PDI Perjuangan, karena partai PDI Perjuangan membuka pendaftaran lebih awal.

“Jadi saya mendaftar lebih awal dan alhamdulilah hasilnya tadi mendapat sambutan yang sangat baik dari panitia pendaftaran, PDI mengapresiasi karena begitu dibuka saya orang pertama yang mendaftar dan mengambil formulir dan sekaligus mengembalikan,”ungkap Gus Barra.

Gus Barra mengatakan, dirinya telah melakukan persiapan untuk Pilkada kabupaten Mojokerto 2024 dan telah berkomunikasi dengan sejumlah partai untuk memperoleh rekom terkait dirinya yang akan maju menjadi bacabup Mojokerto.

”Bila ada partai lain yang membuka pendaftaran akan kita ikuti dan bila partai yang sudah pasti merekom saya ya tidak perlu mendaftar,”tambah Gus Barra.

Sementara, Sriatin tim penjaringan calon kepala daerah atau bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Mojokerto dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, menyambut baik langkah cepat Gus Barra dimana beliau mendaftar yang pertama dan langsung mengembalikan formulir pendaftaran.

“Kami tadi memberikan formulir untuk disi dan kurang lebih 40 menit langsung diselesaikan serta semua formulir telah ditanda tangani serta bermaterai kemudian diserahkan ke kami hari ini juga” ujar Sriatin.

Kami sangat mengapresiasi kesiapan Gus Barra mendaftar sebagai calon bupati atau calon kepala daerah melalui partai PDI Perjuangan,”ujarnya.

“Formulir yang telah diserahkan nantinya akan kami ceklist dan bila ada kekurangan akan kami beri tahukan kepada Gus Barra, tapi kalau sudah dinyatakan lengkap kami akan kirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur” ujar Sriatin politisi yang pernah menjabat Wakil Ketua DPRD kabupaten Mojokerto.

 


ikuti update rmoljatim di google news