Pushidrosal Pamerkan Hasil Riset Kelautan di Inamarine 2023

Booth Pushidrosal di Inamarine 2023/Ist
Booth Pushidrosal di Inamarine 2023/Ist

Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) ikut meramaikan Pameran Internasional Inamarine 2023 yang digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (24/08). Pameran berskala internasional ini digelar selama mulai dari tanggal 23-25 Agustus 2023 dan terbuka untuk umum. 


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menginformasikan, mempublikasikan, serta mensosialisasikan kegiatan TNI AL, khususnya Pushidrosal dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi dalam mendukung kegiatan survei dan pemetaan laut oleh Pushidros guna menjamin keselamatan pelayaran di laut sebagai kontribusi dalam pembangunan nasional bidang kelautan serta membangun kerja sama internasional dalam bidang pemetaan laut.

Pushidrosal sebagai penyedia peta laut terbesar di Asia Tenggara yang digunakan untuk alat navigasi dan keselamatan pengguna laut internasional, pada booth pamerannya menampilkan beragam informasi mengenai TNI Angkatan Laut dan Pushidrosal seperti Peta Laut baik berupa kertas maupun elektronik atau Electronic Navigation Chart (ENC), Dokumentasi video dokumenter kegiatan survei dan pemetaan yang dilakukan Pushidrosal, serta koleksi buku publikasi nautika Pushidrosal.

Selain itu, beberapa jenis maket KRI di jajaran Pushidrosal ikut mewarnai dalam pameran ini.

Diikuti oleh exhibitor dari luar dan dalam negeri, pameran ini menampilkan produk, teknologi, serta layanan terbaru mereka yang berkaitan dengan pembuatan kapal, perbaikan kapal, teknologi kelautan, peralatan lepas pantai, kelautan dan solusi terkait dengan teknologi maritim, offshore, pelabuhan, transportasi laut dan logistik.

Pelaksanaan pameran internasional ini selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu keikutsertaan TNI AL dalam Pameran Internasional Inamarine 2023 adalah guna menampilkan konsistensi TNI AL dalam mewujudkan pertahanan Indonesia yang kuat terutama di wilayah laut.