Ziarah Ke Makam KH Wahab Chasbulloh, Anies Baswedan Mohon Didoakan Kiai dan Habaib

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Anies Baswedan berziarah ke makam KH Wahab Chasbulloh Pendiri dan Penggerak Nahdlatul Ulama di Tambakberas, Jombang, Kamis (31/08). Dalam ziarahnya, Anies didampingi Sejumlah relawannya.


Bakal calon Presiden yang diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung melakukan doa dan tahlil. Anies Baswedan melantunkan doa selama 15 menit yang juga turut mendampingi perwakilan keluarga KH Wahab Chasbulloh, Gus Sholachul Aam Wahib Wahab.

Dalam sambutannya, Gus Aam sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Anies Baswedan di Jombang dalam serangkaian kunjungannya berziarah dan kegiatan bersama sejumlah relawan dibeberapa tempat.

"Saya atas nama keluarga, terima kasih atas kehadiran Pak Anies Baswedan, semoga apa yang dicitakan tercapai dengan mudah, berkah dan diridhoi Allah SWT," tutur Gus Aam yang merupakan Caleg DPR RI Dapil 8 Jawa Timur dari PKS.

Dikesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan terima kasih khususnya beberapa pihak yang terus mendampingi, para Kiai, dan Habaib yang telah menjaga dan memberikan amanah yang besar dalam perjalanan ini.

Ia berharap amanah yang besar ini terus diarahkan didampingi oleh para Ulama dan Habaib. Tentunya menguatkan perjalanan yang telah dijalani itu dalam menyongsong Indonesia yang lebih baik, lebih adil dan Indonesia baldatun warobbun ghofur, negeri gemah ripah loh jinawi.

"Kami betul merasa bersyukur, kami juga memohon maaf atas jadwal yang tidak sempurna dan keterlambatan. Alhamdulillah, bisa sampai disini dan menuanikan ziarah dan kegiatan disini. Kami mohon terus, diberikan wejangan, mohon terus diarahkan dan terus didoakan dalam menjalankan amanah perjalanan kedepan," tutupnya.

Seusai melantunkan doa, Anies Baswedan menaburkan bunga ke makam KH Wahab Chasbulloh dan keluarga besar pesantren Tambakberas. Selanjutnya Anies melanjutkan perjalanan menuju Pesantren Mambaul Maarif dan Makam KH Bisri Syansuri.

Sebelum dari Tambakberas, Anies Baswedan juga berziarah ke makam Pahlawan Nasional di Tebuireng. Anies berziarah ke makam KH Hasyim Asary, KH Wahid Hasyim dan berziarah ke makam Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.