Pesta Rakyat Hadipro Resmi Dibuka Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin

Caption 1 : Habib Hadi Saat Meresmikan Pembukaan Hadipro
Caption 1 : Habib Hadi Saat Meresmikan Pembukaan Hadipro

Rayakan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-664, Pemkot Probolinggo menggelar Hadipro 2023, pesta rakyat tersebut  dimulai pada tanggal 1 hingga tanggal 10 September 2023.


Acara pembukaan Hadipro 2023, dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dan Forkopimda Kota Probolinggo. Pembukaan Hadipro 2023 ini dibuka dengan tampilan tari tradisional "Katamoan".

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, peringatan hari jadi Kota Probolinggo tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk membangun kota, serta hal positif bagi warga Kota Probolinggo.

"Acara Hadipro 2023, Semipro, hingga Cokro Fair yang telah dilaksanakan, merupakan upaya memberikan ruang dan usaha bagi masyarakat serta UMKM untuk memasarkan serta memberikan hal positif untuk kemajuan Kota Probolinggo," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, sabtu (02/09)

Pembukaan Hadipro 2023 yang digelar selama 10 hari tersebut resmi dibuka secara simbolis dengan pemukulan rebana yang dilakukan oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, bersama Forkopimda Kota Probolinggo 

Hadipro 2023, yang memperingati hari jadi Kota Probolinggo yang digelar selama 10 hari itu akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya, bermacam perlombaan, tari - tarian tradisional, pengajian akbar, pertunjukan musik dengan bintang tamu Ahmad Dhani, serta pawai budaya.

Tak hanya itu, di pusat acara Hadipro 2023 yakni di Alun - Alum Kota Probolinggo, juga digelar bazar mulai dari berbagai aneka kuliner mulai makanan dan minuman, hingga produk UMKM.

"Saya berharap dengan acara Hadipro 2023 ini, menjadi evaluasi dari event - even sebelumnya sehingga event ini menjadi lebih sempurna, selain itu seluruh masyarakat tetap jaga kekompakan dan persatuan, sehingga dampaknya akan dapat meningkatkan perekonomian," jelas Wali Kota Berdarah Arab itu.

Dalam pembukaan Hadipro 2023 ini, juga dimeriahkan dengan penampilan dua siswi SDLB Sinar Harapan, serta penampilan grup musik gambus Balasyik yang membawakan lagu - lagu bernafaskan Sholawat. (ADV)