Atlet Faji Kabupaten Probolinggo Disiapkan Beasiswa Oleh Kang Mahdi, Target Sapu Bersih Emas

Atlet Faji Kabupaten Probolinggo
Atlet Faji Kabupaten Probolinggo

Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kabupaten Probolinggo, bakal menyiapkan beasiswa bagi atletnya yang berhasil meraih medali emas di Porprov VIII Jatim 2023.


Sebab, para atlet Faji Kabupaten Probolinggo bakal bertanding di Porprov Jatim 2023, yang lokasi kegiatan untuk Cabor Arung Jeram di sungai Brantas, Mlirip Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan Faji Kabupaten Probolinggo sendiri, mengirim 14 atlet yang akan bertanding di Porprov Jatim dengan rincian 7 atlet putra dan 7 atlet putri.

Ketua Faji Kabupaten Probolinggo, Mahdi mengatakan, kalau Faji Kabupaten Probolinggo sendiri menargetkan 8 medali emas.

"Faji Kabupaten Probolinggo, menargetkan sapu bersih medali emas di Cabor Arung Jeram Porprov Jatim 2023 ini,"kata Mahdi, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin  (4/9).

Mahdi menyatakan, nantinya kalau target medali emas untuk Faji Kabupaten Probolinggo, bakal menyiapkan beasiswa pendidikan.

"Karena para atlet Faji Kabupaten Probolinggo ini kebanyakan masih pelajar, sehingga kita akan berusaha untuk mendapatkan beasiswa,"paparnya.

Mayoritas para atlet Faji Kabupaten Probolinggo sendiri utamanya untuk kalangan dari putri, tegas Mahdi merupakan pelajar dari sekolah negeri.

"Ini juga sebagai kebanggaan bersama. Karena atlet Faji Kabupaten Probolinggo ini rata-rata pelajar untuk atlet putri," tegas dia.

Dibawah ini merupakan atlet putri dari Faji Kabupaten Probolinggo.

1. Warda Nia Safira : SMAN 1 Gading

2. Muhammad Sahlan: SMAN 1 Gading 

3. Najmi Khiara Ramadhani: SMKN 1 Kraksaan 

4. Raisyah Dwi Aurelia Sahrul: SMKN 2 Kraksaan 

5. Rini Ramadani:SMKN 1 Kraksaan 

6. Retno ayu utari:SMAN 1 Kraksaan 

7. Maulidya kartika Nur Aini SMAN 1 Tiris.

"Mohon doa dan dukungannya untuk masyakarat Kabupaten Probolinggo, semoga target sapu bersih emas untuk Cabor Faji Kabupaten Probolinggo tercapai," pungkasnya.