Nama Ridwan Kamil Masuk Radar Cawapres Ganjar

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi mengungkapkan bahwa nama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam radar bakal cawapres Ganjar Pranowo.


 “Ya saya mendengar itu,“ ungkap Arwani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/9).

Namun begitu, Arwani mengatakan nama Wakil Ketua Bidang Penggalangan Pemilih Partai Golkar itu belum masuk pembahasan di internal parpol koalisi pengusung Ganjar Pranowo yang terdiri dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo.

“Di dalam pertemuan para Ketua Umum nama-nama itu belum muncul, dalam pertemuan lebih luas lagi yang hadir juga sekjen dan elit parpol di DPP masing-masing parpol, nama-nama itu juga belum muncul,” jelas Arwani.

Sebab, lanjut dia, penentuan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akan dibahas dan ditentukan oleh para ketum parpol pengusung Ganjar.

“Jadi kita harus meletakan pada posisinya masing-masing. Artinya, ruang untuk membahas dan memutuskan cawapresnya Mas Ganjar itu tentu kami akan selalu memegang teguh, komitmen untuk memberikan kepercayaan dan menghormati Ibu Megawati yang nantinya bersama dengan para ketum (parpol koalisi), tentu akan melaksanakan tahapan itu,” ujarnya.