Para Kiai Salurkan Air Bersih Untuk Bantu Majelis Taklim dan Warga Bojonegoro

Relawan Kiai muda
Relawan Kiai muda

Sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur (Jatim) dukung Ganjar Pranowo hadir di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat nyata.


Kali ini dalam rangka kegiatan Safari Majelis Taklim, para pendukung Ganjar Pranowo itu turut membawa bantuan berupa air bersih untuk warga di Desa  Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten  Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (9/9).

Ali Baidlowi selaku Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim mengatakan dalam kegiatan itu mereka juga membantu para jemaah Majelis Taklim Al-Khaerat yang ada di desa tersebut.

Ali menuturkan pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut karena memang sangat memerlukan bantuan air bersih akibat kemarau berkepanjangan.

"Alhamdulillah kami memberikan bantuan (air bersih) kepada masyarakat yang memang membutuhkan, ini willayah Bojonegoro paling barat, dekat hutan," ujar dia dalam siaran persnya.

Menurut Ali, air bersih yang dibawa itu berasal dari sumber mata air dan diserahkan langsung kepada warga setempat yang sangat membutuhkannya.

"Air bersih dari sumber langsung untuk diberikan kepada masyarakat," ujar dia.

Dia menuturkan pemberian bantuan itu atas dasar hasil survei mereka yang mendapatkan warga setempat kesulitan air bersih gegara kekeringan.

"Warga di sini (membutuhkan air bersih) karena kekeringan lima bulan terakhir, jadi air susah didapatkan. Alhamdulillah masyarkat bersyukur berterima kasih semoga bermanfaat," kata dia.

Sementara salah satu warga, Fatimah mengaku sangat senang dan suka atas bantuan dari sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

"Suka banget (dengan bantuan air bersih), karena susah air enggak hujan. Semoga bisa berlansuung terus warga juga pada senang karena memang kekurangan air," ujar dia.

Tak lupa, dia turut mendoakan agar Ganjar Pranowo yang menjadi bacapres 2024 untuk bisa peduli dan memerhatikan warga kecil seperti mereka.

"Semoga ke depan lebih baik dan memerhatikan warga kecil di kampung, untuk Pak Ganjar," pungkas dia.