Tolak Ajakan Cak Imin, Demokrat: Kami Tak Berkoalisi dengan Beliau, Silakan Jalan Saja

Jurubicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra
Jurubicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Ajakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kepada Partai Demokrat balik bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), mendapat respon penolakan dari partai berlambang mercy itu.


Jurubicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, Parpol pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu enggan menuruti ajakan Ketum PKB.

"Pak Muhaimin, kami menghormati (ajakannya). Kan kami tidak pernah berkoalisi dengan beliau. Kan kemarin kami tidak berkoalisi, kami tidak dikhianati oleh beliau, silakan jalan saja," ujar Herzaky di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9).

Dia menyatakan, posisi Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) KPP yang diputuskan sepihak oleh Partai Nasdem, bukan urusan Partai Demokrat lagi karena sudah menyatakan mundur dari koalisi.

"Kalau misal beliau jalan, saat ini kami ucapkan selamat seperti yang disampaikan Ketum kami (AHY). Pak Muhaimin selamat, saat ini sudah mendeklarasikan sebagai capres dan cawapres, selamat menempuh hidup baru," ucap Herzaky menyitir.

"Selamat menjalani, sampai bertemu nanti di debat capres," tandasnya.