Salurkan Air Bersih dan Sumbang Tandon Air, Cara Satlantas Bondowoso Peringati Hari Lalu Lintas

Foto : Kegiatan sosial salurkan air bersih Satlantas Polres Bondowoso/ist
Foto : Kegiatan sosial salurkan air bersih Satlantas Polres Bondowoso/ist

Ada cara berbeda yang dilakukan Satlantas Polres Bondowoso dalam memperingati rentetan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 yakni dengan kegiatan sosial. 


Dikomando langsung Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi'i SH.MH, pihaknya memberangkatkan tim yang akan menuju ke Kecamatan Klabang untuk salurkan air bersih. 

Tim yang berisikan dari Satlantas Polres Bondowoso, Damkar dan PDAM menuju dua desa yang berada di kecamatan Klabang. 

" Selain salurkan air bersih kami juga meresmikan tandon untuk air bersih " ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (13/9). 

Kemarau panjang saat ini memang cukup membuat warga kesulitan air bersih, sehingga kedatangan tim disambut dengan antusias oleh masyarakat. 

"Maklum saja, dampak fenomena El Nino dan kekeringan panjang cukup terasa dibeberapa Desa di Klabang bahkan kesulitan mendapatkan air bersih. Tak terkecuali Desa Blimbing ini," ungkapnya.

Ipda Adi Fahamsyah,SH menambahkan, aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polri khususnya Satlantas Polres Bondowoso untuk senantiasa turun membantu setiap kesulitan yang dihadapi di tengah masyarakat. 

"Mungkin apa yang kami lakukan ini tidak bisa menjangkau keseluruhan masyarakat, namun yang pasti ada nilai keikhlasan dan ketulusan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.