Yenny Wahid jadi Pintu Masuk Dukungan Keluarga Gus Dur ke Prabowo Subianto

Prabowo Subianto dan Yenny Wahid/RMOL
Prabowo Subianto dan Yenny Wahid/RMOL

Yenny Wahid bisa menjadi pintu masuknya dukungan keluarga besar Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur kepada bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. 


Direktur Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Baihaki Sirait, mengatakan, sinyal dukungan itu muncul pada momen kunjungan Yenny Wahid ke kediaman Prabowo.

Bahkan, diyakini Baihaki, Yenny tidak akan mendukung Anies Baswedan sekalipun berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang merupakan keponakan Gus Dur.

“Yang pasti, Yenny akan mendukung Pak Prabowo pasca deklarasikan Anies-Muhaimin,” kata Baihaki dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (14/9).

Masih kata Baihaki, Yenny Wahid tidak hanya membawa dukungan keluarga Gus Dur. tetapi, juga jaringan besar Gusdurian untuk memenangkan Prabowo.

Belum lagi, sambungnya, adanya sentimen keluarga besar Gus Dur kepada Cak Imin, yang memperkecil pintu dukungan pada Anies-Cak Imin.

“Saya pastikan putrinya keluarga Gus Dur akan mendukung Pak Prabowo, karena keluarga Gus Dur itu tidak akan mau mendukung terhadap calon yang ada di dalamnya ada Cak Imin,” pungkasnya.