Bupati Wonogiri Berbagi Strategi Suksesi 2024 Barbasis Gotong Royong di Hadapan Kader PDIP kota Madiun

Keterangan foto : Bupati Wonogiri Joko Sutopo berbagi strategi dengan kader PDIP kota Madiun/RMOLJatim.
Keterangan foto : Bupati Wonogiri Joko Sutopo berbagi strategi dengan kader PDIP kota Madiun/RMOLJatim.

Strategi gerakan menuju suksesi 2024 berbasis gotong royong, disampaikan oleh Bupati Wonogiri yang juga ketua DPC kabupaten Wonogiri Jawa Tengah Joko Sutopo, ketika didaulat menjadi narasumber di gedung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Madiun pada hari minggu (17/9) malam. 


"Malam hari ini kami mendapatkan suatu kehormatan bisa diberi kesempatan bersilaturohim dengan keluarga besar kami PDIP kota Madiun. Suatu hal yang istimewa bagi saya pribadi bisa berdiskusi. Dan ini mewujudkan sebuah konsep gotong royong, " terang pria yang akrab disapa Jekek.

Dalam acara bertajuk Konsolidasi pemenangan 2024 tersebut. Joko Sutopo berbagi pengalamannya saat pileg di pemilu 2019 lalu. Menurutnya suksesi menuju 2024 tidak bisa dilakukan secara individual. Dibutuhkan komitmen untuk menghasilkan konsensus baru. Komitmen dibutuhkan, karena sistem saat ini masih memungkinkan para kader berjalan sendiri-sendiri. 

"Gotong royong adalah ideologi kami, artinya apa. Pergerakan menuju suksesi 2024 tidak bisa individual. Maka hari ini dibangun sebuah komitmen bagaimana kita melahirkan konsensus baru, terhadap apa? suksesi 2024. Konsesus Didiskusikan tidak boleh berjalan sendiri-sendiri, tidak boleh saling memukul karena sistem hari ini masih memungkinkan untuk itu. Maka dari ayo bergotong royong bangun komitmen untuk saling menghormati, saling menjaga karena kita ini keluarga besar PDIP, " Jelas Joko Sutopo. 

Joko Sutopo memberikan apresiasi terhadap kader PDIP kota Madiun. Menurutnya diskusi yang dilaksanakan terasa hidup. Apalagi saat di beberkan penjelasan berbasis data dan bukan hanya asumsi. 

"Cukup menarik, apalagi setelah dibeberkan penjelasan berbasis data bukan asumsi. Kita komperasi data, informasinya terukur. Argumentasinya bisa dipertanggungjawabkan. Kekuatiran-kuatiran bisa dijawab dengan fakta semuanya sepakat untuk bergotong royong." ujarnya. 

Terpisah, ketua DPC PDIP kota Madiun Anton Kusumo mengatakan pengalaman dan strategi Joko Sutopo bisa menjadi sebuah inspirasi bagi kader PDIP di kota Madiun. Sebuah pengharapan menuju kemenangan suksesi berbasis gotong royong. 

"Pengalaman dan strategi yang dijelaskan tadi oleh pak Jekek. Bisa menjadikan inspirasi bagi kader PDIP khususnya kota Madiun. Siap untuk memenangkan pemilu 2024 dengan strategi berbasis gotong royong. " pungkas Anton.


ikuti update rmoljatim di google news