Demokrat Dukung Prabowo, Gus Fawait: Sukseskan Kemenangan Di Pilpres 2024

Muhammad Fawait/ist
Muhammad Fawait/ist

Bendahara Gerindra Jawa Timur Mohammad Fawait mengatakan dengan bergabungnya Demokrat dalam koalisi mendukung Prabowo Subianto di Pilpres menambah semangat pihaknya untuk memenangkan Prabowo di Pilpres tahun depan.


"Di Jawa Timur mempertebal keyakinan kami untuk bisa menang pak Prabowo, terutama di daerah Matraman dimana sosok pak SBY memiliki pengaruh kuat yang luar biasa terlebih beliau janji akan turun gunung langsung," jelas pria asal Jember ini, selasa (19/9/2023).

Pria yang akrab dipanggil gus Mufa ini mengatakan dengan bergabungnya Demokrat, diharapkan akan ada penambahan suara bagi Prabowo Subianto.

"Tentunya pak SBY akan berjibaku bersama Demokratnya akan menyumbangkan suara untuk pak Prabowo di Pilpres nanti," jelas presiden LSN (Laskar Sholawat Nusantara) ini.

Ditambahkan oleh dia,sesuai dengan pesan dari Prabowo Subianto, agar seluruh kader Gerindra yang duduk di legislatif untuk terus hadir ditengah masyarakat menjadi solusi ketika ada masalah.

"Ini tentunya menjadi cara untuk mensukseskan pak Prabowo menang Pilpres 2024 mendatang," terang dia.

Partai Demokrat  menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres). Kekuatan Prabowo di DPR menjadi 261 kursi dengan bergabungnya Demokrat.

"Dalam pertemuan sore (17/9), di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024," kata Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangannya, Minggu (18/9/2023).

Teuku Riefky menegaskan AHY akan mengumumkan secara resmi dukungan untuk Prabowo sebagai Capres. Pengumuman itu akan disampaikan pada 21 September 2023.

"Adapun deklarasi resmi untuk keputusan ini, akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia," katanya.