Prabowo Sebut Jika Pertanian Dikelola Benar, Bisa Jadi Lumbung Pangan Dunia

Bacapres Prabowo Subianto/Ist
Bacapres Prabowo Subianto/Ist

Wujudkan ketahanan pangan nasional, bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto turut menyinggung masalah pertanian seperti ketersediaan pupuk, benih, dan pestisida agar tersalurkan langsung ke petani.   


Hal itu termaktub dari 17 program prioritas Prabowo dalam ‘Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’.

 "Kita harus menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke petani. Sekarang, terlalu banyak perantara-perantara. Sekarang kita harus jamin, pupuk harus sampai ke petani,” kata Prabowo dalam acara “Mata Najwa on Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan” yang digelar di UGM, Yogyakarta, Selasa malam (19/9).

Dalam 17 program prioritas yang telah dirumuskan bersama sejumlah pakar dan profesor di berbagai bidang tersebut, Prabowo turut menyinggung perihal pangan, kemiskinan, dan korupsi.

Menangani pangan, Prabowo menjelaskan bahwa Indonesia harus mencapai swasembada pangan. Harapannya, Indonesia akan tumbuh menjadi lumbung pangan dunia, seperti yang telah dicita-citakan bersama.

“Saya yakin ini bisa. Kalau dilaksanakan dengan benar, kita bisa jadi lumbung pangan dunia. Itu cita-cita,” tegas Menteri Pertahanan RI itu sebagaimana diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.