Demokrat Resmi Dukung Capres KIM, Gerindra: Prabowo Bukan Orang yang Ingkar Janji

Bacapres Prabowo Subianto memberi hormat kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/RMOL
Bacapres Prabowo Subianto memberi hormat kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/RMOL

Partai Demokrat resmi memberikan dukungannya kepada Bakal Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Dukungan itu diumumkan dalam Rapimnas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9). 


Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono menyambut baik bergabungnya Demokrat ke KIM untuk mendukung Bacapres Prabowo Subianto.

Menurut dia, antara Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah terbangun hubungan yang erat sejak lama.

"Saya melihat Pak SBY merasa nyaman dengan Pak Prabowo, begitu juga sebaliknya," ujar BHS akrab disapa melansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/9).

Anggota Komisi V DPR Periode 2014-2019 ini menyebut bahwa kepercayaan SBY terhadap Prabowo karena prinsip yang jelas. Prabowo merupakan tipe pemimpin yang memegang komitmen sejak dulu.

"Pak Prabowo itu bukan tipe orang yang mblenjani janji, (itu) bahasa Jawa-nya, kurang lebih bukan orang mengkhianati janji atau ingkar janji," ungkapnya.

"Dari dulu komitmen Pak Prabowo sudah tidak diragukan. Ketika menjadi oposisi, Pak Prabowo konsisten melakukan kritik yang membangun kepada pemerintah. Sekarang mendukung pemerintahan juga konsisten dalam menjalankan program Pak Jokowi," tambahnya.

Lanjut BHS, seluruh partai koalisi di dalam KIM akan merasa nyaman karena semua usulannya selalu didengar oleh Prabowo, termasuk Demokrat yang baru bergabung.

"Pak Prabowo sangat demokratis, sangat perhatian, segala keputusan (koalisi) pasti akan diputuskan melalui musyawarah. termasuk soal cawapres, pasti akan mendengar dari seluruh ketum parpol (koalisi)," jelasnya.