9 Titik Desa Pejok Terima Penerang Jalan

Penerangan jalan
Penerangan jalan

Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) memberikan bantuan lampu penerangan jalan di Desa Pejok, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro, Jatim. 


Diberikan pada Sabtu (23/9), lampu yang diberikan oleh loyalis Ganjar Pranowo tersebut dipasang di 9 titik di Desa Pejok yang masih minim pencahayaan saat malam hari. 

Kepala Bidang Keperempuanan OMG Jatim, Fingki Suswati menjelaskan, alasan diberikannya bantuan lampu jalan ini adalah karena minimnya penerangan pada beberapa jalan di desa tersebut saat malam hari. 

"Jalan ini adalah jalan penghubung antara Bojonegoro dan Lamongan. Banyak sekali mahasiswa yang pulang tengah malam dan masyarakat juga merasa agak takut. Soalnya kan bisa di lihat di sekitar sini, agak ke timur itu enggak ada lampu sama sekali," ujar Fingki. 

Berkat adanya bantuan penerangan ini, Fingki berharap agar warga bisa lebih nyaman dan merasa lebih aman saat melewati area jalan desa saat malam hari. 

Dengan jalan desa yang terang, hal tersebut bisa memberikan manfaat kepada berbagai pihak. Bukan hanya masyarakat setempat, tapi juga warga dari desa lain yang hendak melintas. 

"Semoga dengan bantuan penerangan lampu jalan ini, warga yang beraktivitas melalui jalan ini, bisa merasa aman dan juga nyaman, bahwa lampunya sudah enggak gelap, enggak remang-remang, enggak gelap gulita." katanya. 

Pingki melanjutkan, aksi ini merupakan wujud nyata keberpihakan relawan OMG Jatim kepada masyarakat. Bahwa relawan berisi anak muda ini buka sekadar malakukan aksi kampanye, tapi juga memiliki program untuk membantu rakyat.

"Ini terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo. Ini adalah seseorang yang benar-benar terjun di masyarakat, orang yang melihat keadaan masyarakatnya seperti apa, kondisi lapangan dan kebutuhannya seperti apa," jekas Pingki. 

Selain memberikan bantuan lampu penerangan jalan, kunjungan para relawan ke desa tersebut juga untuk memeriahkan pergelaran drumben yang diikuti ratusan perempuan di Desa Pejok. 

"Kita akan terus berupaya mengembangkan, memberdayakan, dan juga berguna untuk masyarakat. Bulan depan kita juga ada bakal ada kegiatan pelampiasan seni emosi dengan membatik bersama," pungkas Pingki.