Nobar Alumni UWP Jadi Sarana Diskusi dan Ajang Temu Kangen 

Suasana nongkrong bareng alumni UWP/Ist
Suasana nongkrong bareng alumni UWP/Ist

Ratusan Alumni Universitas Wijaya Putra (UWP) bertemu bareng dalam acara Nongkrong Bareng (Nobar), Minggu (24/9/2023) 


Bertempat di Gedung A, Ratusan Alumni dari berbagai fakultas itu terlihat sumringah. Nobar yang diinisiasi Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, SH, M.Hum tersebut mempu membawa suasana menjadi hangat dan meriah.

"Nobar ini jadi sarana diskusi dan ajang temu kangen para alumni UWP dari Tahun 1983 sampai tahun 2022," kata Rektor UWP Budi Endarto.

Dalam sambutannya, Budi mengungkapkan perkembangan Universitas yang dinahkodainya saat ini masuk dalam peringkat 10 besar terbaik Universitas se Surabaya.

"Alhamdulillah, UWP masuk  peringkat 9 Universitas terbaik di Surabaya," ungkapnya.

Dalam Nobar tersebut, Budi juga mengajak para alumni untuk berperan aktif memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UWP.

"Dengan tangan terbuka kami menyambut dan menerima saran, kritik demi kemajuan UWP yang lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, Budi Endarto juga  memperkenalkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dijalankan di UWP, yakni progam pertukaran mahasiswa dan program magang.

"Progam magang ini bertujuan agar ketika mahasiswa lulus dari perkuliahan sudah siap bekerja," ungkapnya.

Untuk itu, Budi berharap para alumni yang telah sukses dalam karirnya berkenan berkerjasama untuk menerima para mahasiswa yang sedang mengikuti program magang tersebut.

"Itu harapan kami, karena kami  lihat sudah banyak teman teman alumni yang sudah sukses dalam karirnya, baik jadi pengusaha maupun memiliki kantor hukum," harapnya.

Harapan Rektor UWP ini disambut baik para alumni. Mereka siap menampung para mahasiswa untuk magang ditempat usahanya atau tempatnya bekerja.

"Ini progam yang positif, mari kita sama sama mensukseskan program magang ini demi perkembangan pendidikan di UWP. Kita harus support," ujar Reston Tamba salah seorang Alumni UWP Angkatan 2008.

Pria yang berprofesi sebagai advokat ini pun 

mengajak para alumni untuk bahu membahu membesarkan UWP.

"Siapa lagi yang membesarkan universitas ini kalau bukan kita para alumni," serunya.

Hal senada juga disampaikan Yofanda Alumni Fakultas Hukum UWP Angkatan 2019. Perempuan bertubuh lencir ini  siap menampung mahasiswa yang ingin magang ditempatnya bekerja. 

"Dengan senang hati, dan saya bangga pernah kuliah di UWP,  apalagi saat ini kampus kita tercinta ini telah menorehkan prestasi akademik menjadi kampus sepuluh besar terbaik se Surabaya," katanya.

Untuk diketahui, saat ini UWP memiliki 3 kampus yakni Kampus I di Raya Benowo No.1-3 Surabaya, Kampus II di Jalan Menganti Kramat No.133 Surabaya dan Kampus III di Jalan Raya Barsari Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Tiga kampus tersebut mempunyai 7 Fakultas diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), serta Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Selain program Strata 1 (S1), Kini Universitas yang berdiri sejak tahun 1981 ini juga memiliki program pasca sarjana atau Strata 2 (S2).