Jadi Saksi Nikah Anak HRS, Bukti Anies Tidak Membeda-bedakan

Bakal calon presiden, Anies Baswedan saat menjadi saksi nikah anak HRS, Syarifah Fairuz Shihab dengan Sayyid Muhammad Bagir Alathas/Net
Bakal calon presiden, Anies Baswedan saat menjadi saksi nikah anak HRS, Syarifah Fairuz Shihab dengan Sayyid Muhammad Bagir Alathas/Net

Kehadiran pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Rabu malam (28/9), mencuri perhatian publik. 


Pasangan berjuluk Amin alias Anies-Muhaimin ini tidak sekadar bersilaturahmi. Keduanya turut menyaksikan langsung pernikahan anak HRS, Syarifah Fairuz Shihab dengan Sayyid Muhammad Bagir Alathas. Anies bahkan dipercaya menjadi saksi dari pihak perempuan.

Kedatangan Amin bersama Waketum DPP Nasdem Ahmad Ali dan Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid disambut hangat para habaib dan jamaah.

Jurubicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengurai bahwa kehadiran Amin merupakan bukti bahwa pasangan ini menghormati undangan yang datang dari siapa pun.

"Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain. Apalagi undangan," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (28/9).

Angga melanjutkan, bukan kali ini saja Anies menjadi saksi pernikahan. Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 itu bahkan rutin memenuhi undangan pernikahan warga. Artinya, selain menghormati undangan, Anies juga tidak membeda-bedakan undang mana yang bakal dihadiri.

"Semua didatangi karena Bapak (Anies) menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga," jelas Angga dimuat Kantor Berita Politik RMOL.