Faisol Riza Bakal Perjuangkan Nasib Sekolah Swasta di Probolinggo

Talk Show Pendidikan bersama Kepala SMP swasta di Kabupaten Probolinggo.
Talk Show Pendidikan bersama Kepala SMP swasta di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, berusaha mencari jalan keluar untuk kemajuan lembaga pendidikan swasta di Kabupaten Probolinggo. Sebab, pendidikan swasta di Kabupaten Probolinggo, yang dipandang sebelah mata oleh pemerintah, sehingga kemajuannya tersendat.


Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza, saat menghadiri acara Talk Show Pendidikan bersama Kepala SMP swasta di Kabupaten Probolinggo.

Tlak Show Pendidikan ini, diselenggarakan langsung oleh MKKS SMP swasta Kabupaten Probolinggo ini, mengambil tema "Kemandirian SMP Swasta Kabupaten Probolinggo Menuju Pendidikan Berkarakter dan Berprestasi".

Faisol Riza mengatakan, pihaknya ingin mengIkhtiarkan keterbatasan kepala SMP swasta di Kabupaten Probolinggo untuk mengembangkan lembaga pendidikannya utamanya di bidang prasarana.

"Jadi doakan semoga sarana dan prasarana bisa bagus semuanya,"kata dia dihadapan ratusan kepala SMP Swasta se Kabupaten Probolinggo, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (30/9).

Selain itu, Faisol Riza yang mempunyai slogan Wakil Rakyat Bantu Rakyat ini juga memperjuangkan tambahan insentif bagi para Kepala sekolah dan guru swasta se Kabupaten Probolinggo.

Sebab, insentif guru swasta di Kabupaten Probolinggo, mengalami keterbatasan sehingga membuat Faisol Riza juga bakal mencari solusinya.

"Insentifnya gimana? Kalau insentifnya bagus, Insyallah lembaga pendidikan kita juga berkembang dan bisa bersaing di tingkat nasional,"paparnya.

Meskipun bidang pendidikan bukan masuk komisinya, akan tetapi pria yang pernah sekolah dilembaga MINU Kraksaan dan Mondok di Pesantren Nurul Jadid Paiton Kabupaten Probolinggo ini, akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensinergikan.

"Jadi nantinya kita perjuangankan dengan komisi di bidang pendidikan. Karena, PKB sendiri sangat peduli dengan lembaga pendidikan swasta," tegas dia.

Faisol Riza juga faham betul bagaimana lembaga pendidikan swasta, utamanya yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Sebab, dari sektor pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah antara lembaga pendidikan negeri dan swasta.

"Sehingga kedepannya, pemerintah tidak pandang sebelah mata terhadap pendidikan swasta. Minimal samalah dengan pelayanannya dengan pendidikan negeri,"pungkasnya.

Hadir dalam acara talk show pendidikan tersebut, Dewan Pakar MKKS Kabupaten Probolinggo Dr. Abdul Aziz Wahab, serta pembina MKKS Kabupaten Probolinggo, Muchlis.