Pj Bupati Probolinggo Lantik Kepala BKPSDM Jadi Pj Sekda

Prosesi pelantikan PJ Sekda Probolinggo/Ist
Prosesi pelantikan PJ Sekda Probolinggo/Ist

Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto melantik Heri Sulistyanto, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo.


Pelantikan itu dilakukan di pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (4/10).

Heri Sulistyanto yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, dilantik sebagai penjabat Sekda Kabupaten Probolinggo dengan masa jabatan paling lama 6 bulan atau sampai masa jabatan Ugas Irwanto sebagai Pj Bupati Probolinggo selesai.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan oleh segenap anggota Forkopimda dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo serta tokoh agama Kabupaten Probolinggo.

Pj Bupati Ugas menjelaskan, pengangkatan Heri Sulistyanto sebagai Pj Sekda Kabupaten ini telah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi.

Selain itu juga kebutuhan penyesuaian organisasi, kepegawaian serta melalui pertimbangan aspek teknis lainnya yaitu integritas dan moralitas.

Dilaksanakannya pelatikan penjabat Sekda Kabupaten Probolinggo ini sesuai dengan ketentuan, yaitu Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pj Bupati Ugas berharap, Pj Sekda Kabupaten dapat membantu tugas kepala daerah mengkoordinasikan seluruh OPD dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Jalannya pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Probolinggo, tentunya sangat memerlukan dukungan kualitas aparatur profesional, karena kualitas aparatur akan menjadi kunci dalam terbangunnya kembali kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang amanah,” ujarnya.

Sementara Pj Sekda Heri Sulistyanto menyampaikan kesiapannya untuk menjalankan tugas dengan baik. 

Menurutnya, jabatan apapun dan dimanapun itu harus siap melaksanakan tugas dengan baik sebagai seorang ASN. 

“Tugas-tugas dan kebijakan yang diberikan oleh Pj Bupati Probolinggo dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Adv)