Kowarteg Gelar Aksi Sosial di Surabaya, Sasar Pekerja Informal dan Pelaku UMKM

Kowarteg Ganjar
Kowarteg Ganjar

Sukarelawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia konsisten berupaya menebarkan lebih banyak manfaat kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif.


Kali ini, sukarelawan Pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar aksi sosial berupa operasi makanan sehat gratis di Jalan Wonocolo Pabrik Kulit, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (8/10/2023).

“Hari ini kami menggelar sapa warga sambil berbagi menu makanan sehat,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia Jatim, Kiki Kurniawan di lokasi.

Dalam aksi sosial itu, Kowarteg Indonesia menyasar para pekerja informal seperti driver online, tukang becak, kuli panggul, dan pekerja informal lainnya. 

Sukarelawan Kowarteg Indonesia juga menyambangi para pelaku UMKM seperti pedagang baso dan soto mie untuk menebarkan kebahagiaan melalui paket makanan sehat itu.

Adapun menu makanan sehat yang dibagikan sukarelawan Kowarteg Indonesia terdiri dari tiga macam. Pertama ada susu, kemudian roti beraneka macam rasa, dan terakhir agar-agar dengan kandungan jagung yang kaya antioksidan.

“Alhamdulillah kita melaksanakan aksi sosial ini untuk memberikan makan siang kepada teman-teman dan saudara-saudara kita di Kecamatan Wonocolo,” kata Kiki.

Kiki berharap aksi sosial yang sudah dilakukan di Kota Surabaya ini memberikan kebahagiaan dan mendatangkan manfaat kesehatan kepada para penerima, khususnya pekerja informal dan pelaku UMKM.

Aksi sosial tersebut merupakan komitmen Kowarteg Indonesia dalam mendatangkan kebermanfaatan kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif sekaligus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan manfaat-manfaat kepada masyarakat. Tidak hanya di Surabaya, tapi juga kota-kota lain yang ada,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang penerima manfaat bernama Aris (47) berterima kasih kepada Kowarteg Indonesia. Aris yang merupakan pedagang baso bersyukur bisa menyantap makanan sehat bersama keluarga.

“Saya banyak-banyak terima kasih sudah diberikan makanan sehat dari Komunitas Warteg Indonesia ini. Alhamdulillah bisa buat makan sekeluarga ini. Semoga Komunitas Warteg Indonesia tetap jaya,” pungkasnya.