Resmi Dideklarasikan, PDIP Jatim Optimis Duet Ganjar-Mahfud Raup Suara 60 Persen

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

PDIP Jawa Timur optimis pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menang 60 persen di Jawa Timur dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


"Kita optimis bisa menang 60 persen di Jawa Timur, syukur kalau lebih dari itu," kata Sekretaris  DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno di kantor DPD PDIP Jatim  pada Rabu (18/10/2023).

Seperti diketahui, DPP PDIP secara resmi mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud  MD sebagai pasangan Capres dan Cawapres. Pengumuman capres-cawapres dengan partai pengusung, PDI Perjuangan, PPP, dan Hanura, Perindo ini digelar live dengan DPD PDI P se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Untari yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur menyebutkan, pihaknya mendengarkan secara langsung dan menjalankan intruksi ibu ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

 “Kami bersukur, karena Mas Ganjar sudah ada pendamping Cawapres Mahfud MD. Pasangan ini ke depan Indonesia lebih baik,” tegas Untari.

Dari pantauan, deklarasi Ganjar-Mahfud itu disambut meriah di kantor DPD PDIP Jatim. Pekik kata merdeka menggema di aula Megawati Soekarno Putri, lantai 2 kantor DPD PDI Perjuangan Jatim,  usai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang, Prof. Dr. Mahfud MD.

Lantunan sholawat pun menggema di aula yang diikuti beberapa partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Bahkan acara yang dikemas nonton bareng pengumuman bakal calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dari Kantor DPP PDI Perjuangan Jl Diponegoro Jakarta Pusat, juga diikuti beberapa perwakilan relawan Ganjar di Jatim, seniman dan kader kader PDI Perjuangan, Rabu (18/10/23).

Dalam pengumuman yang di umumkan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, PDIP dan Partai Pengusung lainnya sepakat menetapkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

“Calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai pengusung yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/23)

Menurut Megawati Keputusan menetapkan Mahfud MD sebagai cawapres itu hasil dari kesepakatan antara seluruh ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo. Yakni PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

Duet tersebut akan langsung didaftarkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10/23), pukul 11.00 WIB.