Bayi Perempuan Ditemukan Ditinggalkan di Pasar Desa Petrah

Bayi yang ditemukan
Bayi yang ditemukan

Sebuah kejadian menggemparkan terjadi di Pasar Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Pada Jumat (06/01/2023) petang sekitar pukul 18.30 WIB, seorang warga setempat bernama Abdul. Manab Mubarok menemukan seorang bayi perempuan yang ditinggalkan di dalam pasar Petrah. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi berselimut kain bedong.


Kapolsek Tanah Merah, AKP. Eko Siswanto, membenarkan penemuan bayi oleh warga. Di pergelangan tangan bayi tersebut terdapat gelang identitas yang memberikan petunjuk mengenai orang tua bayi. Gelang tersebut menunjukkan bahwa ibu bayi ini bernama Anissa dan bapaknya bernama Muhammad Ipul. Alamat mereka terletak di kecamatan Geger.

Bayi perempuan ini memiliki tinggi badan sekitar 48 cm dan berat badan sekitar 27 ons. Di tempat ditemukan bayi ini juga ditemukan tas yang diduga merupakan kelengkapan dari tempat praktik bidan yang membantu proses persalinan bayi tersebut.

Tas tersebut tertera nama bidan dan alamat praktiknya, yaitu bidan BD Farida Hajri, s.s.t yang berpraktek mandiri di Jalan Nyamplungan X No. 45, Surabaya. Di tas ini juga tertulis nomor telepon dan nomor HP bidan.

Menurut AKP. Eko, pihak kepolisian sektor (Polsek) Tanah Merah sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu informasi lebih lanjut tentang kejadian ini. 

"Anggota masih melakukan lidik dan mencari saksi-saksi yang mungkin mengetahui siapa yang menaruh bayi tersebut," ucap Kapolsek Tanah Merah.

Hingga berita ini ditayangkan, Kantor Berita RMOLJatim belum berhasil mengkonfirmasi kepada pihak bidan Farida Hajri, yang diduga membantu proses persalinan.