Perjalanan Kereta Api Dari Jember Menuju Madiun Diprediksi Terlambat

Keterangan foto : KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember, anjlok di Stasiun Tanggulangin/ist
Keterangan foto : KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember, anjlok di Stasiun Tanggulangin/ist

Jalur kereta api di Stasiun Tanggulangin tidak dapat dilewati karena dampak dari KA Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember, anjlok di Stasiun Tanggulangin pukul 07.58 WIB.


Oleh karenanya PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terjadi pada 14 Januari 2024. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi untuk mengangkat sejumlah kereta yang anjlog. 

"PT KAI mengucapkan permohonan maaf kepada pelanggan atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA, KAI akan terus memberikan informasi terbaru melalui SMS blast kepada para pelanggan." ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLJatim, minggu (14/1). 

Kuswardojo menyampaikan dalam mengatisipasi rintang jalan di Stasiun Tanggulangin, KAI melakukan rekayasa pola operasi memutar karena KA-KA yang seharusnya melalui petak jalan Bangil – Surabaya Gubeng-Kertosono, dialihkan dengan melalui petak jalan Bangil - Malang - Kertosono .

Kuswardojo memprediksi beberapa perjalanan kereta api di Daop 7 Madiun dari dan menuju Jember akan mengalami kelambatan akibat mengalami pola memutar.

Kereta api memutar :

1. KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon 

2. KA Logawa relasi Jember - Purwokerto

3. KA Sritanjung relasi Jember - Lempuyangan

4. KA Sritanjung relasi Lempuyangan - Jember

5.KA Logawa relasi Purwokerto - Jember

Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan KA, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.