Rute Penerbangan Jember-Sumenep 2024  Ditambah, Bupati Hendy Jajaki Paket Wisata Aviasi Nikmati Keindahan Dari Udara

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Memasuki Tahun 2024, Penerbangan Jember - Sumenep dan Sumenep Jember bertambah menjadi 2 kali penerbangan dalam seminggu. Jika sebelumnya ditahun 2023, penerbangan pesawat Susi air, rute sumenep - Jember PP, pada tahun 2023 hanya 1 kali penerbangan dalam 1 minggu. Namun di tahun 2024 ini, menjadi 2 kali dalam seminggu hari, yakni hari Selasa dan Rabu.


"Ini kabar bagus untuk masyarakat Jember, yang ingin berwisata religi atau berkunjung ke Keluarga dan bisnis ke Madura. bisa memanfaatkan pesawat SUSI AIR ini dengan rute penerbangan jam 10.30 WIB mendarat dari Sumenep, jam 10.40 berangkat lagi ke Sumene," ucap Kepala Dinas perhubungan Pemkab Jember, Agus Wijaya," dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (25/1).

"Sementara taripnya yaitu Rp 242.000 Jember – Sumenep dan Rp 247.000 dari Sumenep ke Jember," sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Jember, Hendy Siswanto melakukan penjajakan dengan menggelar  pertemuan dengan PT. Numpak Mabur Aviation (NUMA)  di Bandar Udara Notohadi Negoro, Rabu (16/1) lalu. Pertemuan tersebut, membahas tentang paket wisata keliling Jember yang akan dilaunching pada Februari Tahun 2024. 

"Paket wisata keliling Jember ini akan mengelilingi objek wisata yaitu Teluk Love, Pantai Payangan, Pantai Watu Ulo dan Pantai Bandealit," ujar Bupati Hendy.

Para wisatawan nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan yang eksotik di Jember melalui Pesawat yang telah di pesan. Dan tentunya menghadirkan sisi lain wisata Jember dari ketinggian di udara, menggunakan pesawat Cesna 172. 

Pesawat ini, lanjut dia, akan melayani masyarakat Jember para pebisnis dan anak-anak milenial untuk dicarterkan. Dan pada 1 Februari 2024 ada promo sudah bisa dipakai tentunya juga tidak terlalu mahal bagaikan seperti naik pesawat sendiri.

Sejak 16 Januari pekan lalu, Numa Aviation menjadikan bandara Notohadinegoro sebagai Homebase mereka. Numa Aviation melayani penerbangan Pesawat Sewa, mau keliling jember utk melihat keindahan pantai dan gunung maupun ke luar kota surabaya, semarang, karimun Jawa, sudah standby 24 jam di Jember.

Bupati Jember juga mengajak masyarakat Jember untuk menghidupkan Bandara Notohadi Negoro supaya ada pesawat reguler dengan rute Jember - Jakarta. 

"Maka dari itu perlu adanya kolaborasi seluruh pihak untuk mewujudkannya," katanya. 

Dia juga berharap dengan adanya 2 maskapai ini, bisa terus mengembangkan bandara Notohadinegoro dan meningkatkan perekonomian di kabupaten jember.