Calon Ibu Negara: Ganjar-Mahfud Siap Pikul Beban Rakyat, Harga Bahan Pokok Pasti Turun

Keterangan foto : Siti Atikoh Suprianti saat di Muncar Banyuwangi/ist
Keterangan foto : Siti Atikoh Suprianti saat di Muncar Banyuwangi/ist

Kepastian akan menurunkan harga bahan pokok itu pun disuarakan oleh istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti. 


Calon Ibu Negara ini menjamin persoalan pelik yang dihadapi rakyat saat ini harus segera diatasi.

Persoalan pelik yang kerap dihadapi rakyat belakangan ini, salah satunya adalah tingginya harga bahan pokok. 

Ironis memang, Indonesia dengan statusnya negeri agraris, rakyatnya malah harus membayar mahal harga bahan pokok seperti beras, gula, maupun minyak goreng. Kondisi inilah yang ingin diubah pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud bila nanti mendapat mandat dari rakyat, Jumat (26/1) 

“Kalau kita bicara mengenai masalah yang ada di masyarakat, mungkin di Banyuwangi juga sama yang sedang kita hadapi saat ini, harga kebutuhan pokok. Bagaimana bu, terutama ibu-ibu sebagai menteri keuangan keluarga ini, harga kebutuhan pokok bagaimana? Naik kan?” ujar Atikoh dihadapan ribuan warga di Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, beberapa hari lalu. 

Siti Atikoh yang menjalani Safari Politik VII ke Provinsi Jawa Timur, ini turut didampingi jajaran DPC PDIP Banyuwangi yang dipimpin oleh I Made Cahyana Negara bersama istri, Indah Yeni, partai pendukung, serta didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang mengambil cuti, dan relawan serta simpatisan Ganjar-Mahfud MD.

Nantinya, Siti Atikoh memastikan bahwa dalam menerapkan kebijakan terkait stabilitas harga, Ganjar-Mahfud tak hanya akan memastikan masyarakat yang merasa diuntungkan. Tetapi juga kaum tani, nelayan, serta pengusaha kecil.

“Programnya Ganjar-Mahfud untuk menjawabnya adalah dari sisi kebutuhan pokok itu harus asa kebijakan yang pro terkait dengan stabilitas harga. Sehingga harganya itu enggak naik turun. Kalau harganya murah, kasihan juga petani. Seperti mungkin ikan, kalau harganya terlalu murah, nelayannya juga kasihan,” jelas Atikoh.

Sementara itu, pengusaha muda, David Wijaya Tjoek yang juga hadir dalam acara tersebut, optimistis masyarakat Banyuwangi akan mendukung paslon nomor 3.

“Mudah-mudahan perjuangan Bapak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD dilancarkan dan dapat kesuksesan. Dan semuanya karyawan dan para warga kita maksimalkan dukungan kita,” ujar David.