Kuatkan Kemenangan Ganjar-Mahfud, Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jatim Sowan ke Ponpes AR ROMLI Situbondo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Penguatan dukungan ke Pasangan Calon (Palon) Presiden dan Wakil Presuden noner urut 3 Ganjar dan Prof H. Mahfud, terus dijalankan oleh Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jawa Timur.


Kali ini Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jawa Timur yang dikomandani Gus Ainul Yaqin mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) AR ROMLI Ds Curah Kalak Kecamatan Jangkar Kabupaten Situbondo.

Dalam sowan tersebut, Gus Ainul Yaqin diterima langsung oleh Pengasuh KH. Fatah Yasin Romli, Sabtu (27/1).

Gus Ainul Yaqin yang menjabat sebagai Koordinator zona Tapalkuda menanyakan kepada KH. Fatah Yasin Romli bagaimana sesungguhnya situasi dan kondisi masyarakat Situbondo melihat hiruk pikuk pesta demokrasi Pilpres atau Pemilu 2024 dan potensi konflik di masyarakat? 

Mendapat pertanyaan tersebut KH Fatah Yasin mengatakan sesuai data base masyarakat Situbondo jumlah pemilih sekitar 630 ribu suara.

"Saya kira insyaallah aman, damai dan kondusif,* kata KH Fatah Yasin dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (28/1).

KH Fatah Yasin juga menanggapi terkait siapa pilihan Capres dan Cawapres yang paling tepat dalam situasi negara masih belum stabil.

Seperti yang pernah dikatakan KH. Afifuddin Wakil Rois Am PBNU sekitar tiga bulan sebelum pencalonan pilpres.

Bahwa kondisi negara ini belum setabil terutama pada aspek keadilan sosial, dikarenakan persoalan hukum dan korupsi dan kolusi dll. 

Maka memerlukan pemimpin yang mampu menegakan hukum dan keadilan.

"Nah berangkat dari kondisi itulah kita melihat perlu calon pemimpin yang mempunyai integritas dan berani mengungkapkan kebenaran, supaya terjadi keseimbangan dan keadilan," ungkapnya.

KH. Fatah Yasin menambahkan sosok Prof. Mahfud MD adalah pilihan yang sangat tepat untuk menjadi pelopor penegakan hukum di negara Indonesìa.

"Diantara tiga paslon Capres dan Cawapres yang ada sesuai dengan rekam jejak yang kita lihat bersama bahwa paslon yang paling berintegritas serta berkarakter, bebas isu korupsi, kolusi dan nepotis adalah Paslon no. 3 Pak Ganjar dan Prof Mahfud," tegasnya.

Maka dari itu, KH.  Fatah Yasin Pengasuh Pondok Ar Romli mengajak tretan-tretan, santri, alumni pondok dan masyarakat Situbondo khususnya dan masyarakat Indonesia mari memilih dan memenangkan Paslon Capres dan Wapres no. 3 Ganjar Mahfud.

"Saya KH.  Fatah Yasin Pengasuh Pondok Ar Romli mengajak tretan-tretan, santri, alumni pondok dan masyarakat Situbondo khususnya dan masyarakat Indonesia mari memilih dan memenangkan Paslon Capres dan Wapres nomer 3 Ganjar Mahfud untuk Indonesia Lebih Baik," pungkasnya.